Main Menu

Menpora: Pencak Silat Bisa Rebut Emas di Asian Games

Wanto
13-03-2018 20:39

Menpora Imam Nahrawi, Pencak silat bisa rebut emas di asian games (Dok.Kemenpora/RT)

Solo, Gatra.com - Cabang olahraga Pencak Silat dan Voli Pantai yang sedang melakukan pelatnas di Solo, Jawa Tengah, untuk menghadapi Asian Games 2018, tidak luput dari perhatian Menpora Imam Nahrawi.

Selasa (13/3), Menpora bersama rombongan melihat proses latihan para atlet Pencak Silat yang berlatih di Stadion Sriwedari dan Voli Pantai di halaman Hotel LorIn. 
 
"Saya berharap pencak silat menjadi simbol bangsa Indonesia. Pencak silat berasal dari Indonesia dan pencak silat pertama kali dipertandingkan di Asian Games yang dilaksanakan di Indonesia. Itu artinya, semangat Indonesia sebagai negeri itu harus ditunjukkan dengan baik, " ujarnya. 
 
"Kepada saya, mereka menyampaikan, bahwa akan ada beberapa medali yang dipersembahkan dan saya kira masih bisa diusahakan untuk bisa melebihi target. Kalau mereka mengatakan, bisa meraih sekitar tiga atau empat medali emas, saya yakin bisa melebihi. Karenanya, saya berharap berlatihlah yang keras, jaga fisik, makanan yang bergizi dan tentunya  berdoa," ujarnya. 
 
Pada saat yang sama, Atlet pencak silat Wewey Wita menyampaikan, latihan sudah tahap pertandingan. Bulan April dan Mei akan menghadapi try out. Jadi sekarang sudah pemantapan teknik individual. "Sekarang ini kita sudah masuk tahap teknik individual. Karena pada antara bulan April dan Mei kita akan malakukan try out," ujarnya.
 
Semangat dan optimis tinggi juga terlihat dari atlet voli pantai. Menpora ingin para atlet voli pantai Indonesia tetap fokus berlatih. “Kita harus optimis dalam setiap pertandingan. Kepada kalian saya harap fokus untuk pertandingan,” ucapnya. 
 
Menpora pun menanyakan tim yang akan berlaga di Asian Games. "Berapa tim yang dipersiapkan di Asian Games ini," tanya Menpora. "Ada empat tim, dua tim putri dan dua tim putra," ujar Pelatih Voli Pantai, Agus Salim. 
 
Sementara atlet voli antai putri Arum dari Yogyakarta juga mengatakan, bahwa lawan yang terberat adalah Tiongkok, Thailand, dan Jepang. Ia juga mengatakan, bulan depan akan dilakukan try out di Thailand. "Kita tetap optimis dan fokus menjalani latihan, mengenai target, kita tetap ingin memberikan yang terbaik untuk bangsa ini," ujarnya.


Reporter: Wanto
Editor: Iwan Sutiawan

Wanto
13-03-2018 20:39