Main Menu

Parade Asian Games Menggelora di Monas

Anthony Djafar
13-05-2018 17:36

Parade Asian Games di Monas. (Dok. Setwapres/FT02)

Jakarta, Gatra.com - Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla melepas Parade Asian Games ke -18 di Silang Tugu Monument Nasional (Monas) Jakarta, Minggu pagi, (13/5).


“Ini suatu acara yang memang bagi kita terbesar yang pernah kita adakan dalam sejarah Indonesia,” kata Wapres sebelum melepas Parade.

Wapres mengatakan bahwa Asian Games 2018 kali ini lebih besar 6 kali lipat dibanding Asian Games keempat pada tahun 1962 silam, dimana Indonesia menempati urutan kedua dari 24 negara dan jumlah peserta sebanyak tiga ribu orang yang berlaga.

“Sekarang ini pesertanya 45 negara, termasuk official hampir 18 ribu orang. Karena itu, kerja keras dan semangat diperlukan untuk menyukseskan raihan prestasi. Dibutuhkan upaya yang sangat besar dari atlet kita,” katanya.

Wapres mengungkapkan seperti yang telah dilaporkan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bahwa semua venue sudah mendekati penyelesaian. Ada yang sudah selesai dan ada sedikit lagi selesai. Demikian juga kesiapan para atlet, telah menjalani latihan-latihan baik di dalam maupun di luar negeri, ataupun bertanding dimanapun.

“ Insya Allah, upaya itu semua akan ada hasilnya,” katanya.

Wapres yang hadir bersama Ibu Mufidah Jusuf Kalla tak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu persiapan Asian Games 2018 yang tinggal 98 hari lagi.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada para menteri yang hadir di sini, yang telah berusaha keras, juga Panglima TNI, Kapolri, juga yang telah berusaha sedemikian rupa membantu, baik dari segi pengamanan, penyelenggaraan, juga upaya peningkatan atlet, sehingga semuanya berhasil,” katanya.

Dalam parade kali ini tampak antusiasme warga yang memadati Lapangan Silang Monas untuk mengikuti parade Asian Games 2018. Kegiatan ini menjadi rangkaian untuk menyukseskan event olahraga terbesar kedua di dunia, setelah Olimpiade.

Hadir dalam acara ini antara lain Ketua Inasgoc Erick Thohir, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menteri PUPR Basuki Hadimuldjono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga Gatot S.Dewa Broto, Gubernur DKI Anies Baswedan, dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, serta jajaran Inasgoc, jajaran Dinas Olahraga Pemprov DKI Jakarta.

Editor: Anthony Djafar

Anthony Djafar
13-05-2018 17:36