Main Menu

Tinjau Venue di Jakabaring, Menpora: Semua Sudah Siap Hampir 100 Persen

Wanto
30-05-2018 20:00

Menpora Imam Nahrawi kunjungi Jakabaring Sport City, Palembang. (Dok.Humas Kemenpora/FT02)

Palembang, Gatra.com - Menpora Imam Nahrawi menjelaskan venue pertandingan Asian Games 2018 di Palembang, Sumatera Selatan dipastikan siap Agustus mendatang. Menpora menyampaikan keterangan ini usai meninjau venues Panjat Tebing dan Menembak di Kompleks Jakabaring Sport City, Rabu (30/5).

Menpora yang datang didampingi Deputi Bidang Peningkatan Prestasi, Mulyana, melihat langsung bagaimana proses pemasangan papan panjat untuk nomor speed world record yang sudah selesai kurang lebih 75%.

Menteri yang hobi bermain bulutangkis ini semakin optimistis bahwa kesiapan venue yang ada di Palembang tidak ada masalah. 
 
"Maksimal akhir Juni, tapi saya optimistis dapat tercapai karena seperti venue menembak saja pada tanggal 29 Juni bakal ada tim delegasi teknik (TD) dari Dewan Olimpiade Asia (OCA). Pemerintah tetap memberikan batas waktu hingga Juni 2018," kata Menpora dalam keterangan tertulisnya.
 
Sementara untuk venue menembak, Menpora memantau arena baru untuk nomor "skeet and trap". Menpora terkesan dengan pemandangan di arena tersebut yang menghadap tempat ibadah dari lima agama. Sementara dari pintu utama Shooting Range Stadium menghadapi danau venue dayung.
 
Ia mengatakan, jika merujuk ke Olimpiade di Rio de Jenairo, Brazil, maka progres yang sudah dicapai Sumsel bisa dikatakan jauh lebih baik karena tinggal penyelesaian akhir menjelang dua bulan pelaksanaan. "Di Olimpiade Rio, banyak setelah pembukaan masih banyak venue yang belum selesai. Sementara ini, sudah terlihat," kata dia.
 
Menurutnya, OCA juga harus mengapresiasi Indonesia karena dengan waktu yang terbatas hanya empat tahun setelah Vietnam mengundurkan diri tahun 2014, tapi dapat memastikan 13 cabang olahraga di Palembang dapat dipertandingkan.

"Kita lihat progresnya sudah sangat baik, saya tadi sudah keliling melihat langsung proses pembangunannya. Saya kira tidak ada masalah," kata Menpora.


Reporter: Wanto
Editor: Iwan Sutiawan

Wanto
30-05-2018 20:00