Main Menu

Lalu Muhammad KIbarkan Merah Putih Di Jepang

Hendri Firzani
09-06-2018 03:47

Sprinter Indonesia Lalu Muhammad Zohri berhasil mengibarkan bendera merah putih di kejuaraan atletik yunior Asia di Gifu, Jepang, jumat (8/6). Atlet asal Nusa Tenggara Barat ini menjadi yang tercepat di nomor bergengsi 100 meter putra dengan catatan waktu 10,27 detik. (Dok.AAA/PBPASI/RT)

Gifu, Gatra.com - Sprinter Indonesia Lalu Muhammad Zohri berhasil mengibarkan bendera merah putih di kejuaraan atletik yunior Asia di Gifu, Jepang, jumat (8/6). Atlet asal Nusa Tenggara Barat ini menjadi yang tercepat di nomor bergengsi 100 meter putra dengan catatan waktu 10,27 detik. 

 

Lalu menyisihkan andalan tuan rumah Jepang, Daisuke Miyamoto yang berada di posisi kedua dengan catatan waktu 10,35 detik. Tempat ketiga diraih atlet Malaysia Muhammad Zul Ismail dengan waktu 10,46 detik.

Catatan waktu yang dibuat Lalu sendiri hanya selisih 0,01 detik dari rekor kejuaraan tersebut. "Alhamdulillah, hasil ini berkat doa dan dukungan semua," ujar Eni Sumartoyo, pelatih Lalu.

Lalu merupakan atlet muda yang dipersiapkan untuk ikut dalam Asian Games 2018 nanti. Selain akan turun di nomor 100 meter, pemuda asal Sumbawa ini bakal memperkuat tim estafet putra 4 x 100 meter.

Sekum PB Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Tigor Tanjung, optimis prestasi Lalu Muhammad bakal makin moncer saat Asian Games mendatang. "Tidak tertutup peluang, kalau dia bisa meraih medali di Asian Games nanti," ujar Tigor Tanjung.

Menurut Tigor, keberhasilan Lalu juga tak lepas dari hasil training camp para atlet pelatnas Asian Games selama sebulan di Amerika Serikat, April 2018 lalu. Mereka dilatih langsung oleh pelatih Amerika Serikat Harry Marra. "Lalu mengakui sendiri teknik berlarinya banyak mengalami kemajuan berkat dilatih Harry Marra," tambah Tigor Tanjung.

Tak heran jika Harry Marra yang telah ditunjuk sebagai konsultan oleh PB PASI, kembali didatangkan ke Indonesia oleh PB PASI, sejak 5 juni kemarin. Harry yang sudah beberapa kali datang ke Indonesia akan kembali melatih para atlet dan pelatih nasional di stadion Madya Senayan Jakarta hingga tanggal 25 Juni mendatang.  

 


Editor: Hendri Firzani   

Hendri Firzani
09-06-2018 03:47