Main Menu

Lagu Dangdut Via Vallen Jadi Lagu Tema Asian Games 2018

Putri Kartika Utami
30-06-2018 19:51

Peluncuran official theme song Asian Games di Gedung TVRI (GATRA/Ardi Widi Yansah/yus4)

Jakarta, Gatra.com - Lagu dangdut berjudul 'Meraih Mimpi' menjadi lagu resmi Asian Games 2018. Panitia Pelaksana Asian Games (Inasgoc) memilih pedangdut Via Vallen untuk menembangkan lagu ciptaan musisi Parlin 'Pay' Siburian tersebut. 

Nantinya, Inasgoc berencana  merilis satu album khusus yang berisi 13 lagu Asian Games. Banyak musisi lokal dari berbagai genre musik yang dipercaya membawakan lagu untuk ajang olahraga level Asia itu. Namun, yang menjadi andalan adalah "Meraih Mimpi" yang dinyanyikan Via Vallen.

“Bangga sekali menjadi satu-satunya penyanyi dangdut di sini,” papar Via saat peluncuran official theme song Asian Games di Gedung TVRI, Jakarta pada Sabtu (30/6).

Panitia memilih Via di antara banyak biduan dangdut lantaran penyanyi asal Surabaya tersebut tengah moncer karir musiknya. Sementara, genre dangdut dipilih untuk mengenalkan musik khas Indonesia itu  ke mancanegara.

“Kenapa yang dipilih dangdut karena ini hasil riset data potensial dan Via Vallen dipilih karena sekarang grafiknya sedang menanjak,” kata Ketua Inasgoc Erick Tohir.


 

Reporter: Putri Kartika Utami

Editor: Hendri Firzani 

 

Reporter: Putri Kartika Utami

Putri Kartika Utami
30-06-2018 19:51