Main Menu

Sandi : Jakarta Equestrian Park Siap Pakai untuk Asian Games

Bernadetta Febriana
14-07-2018 14:26

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meninjau venue cabang olahraga berkuda.(GATRA/Rifki M. Irsyad/re1)

Jakarta, gatra.com - Menteri Pertanian Amran Sulaiman dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mencoba langsung venue cabang olahraga berkuda untuk helatan Asian Games 2018. Usai uji coba dan mencek kesiapan venue Sandi menyatakan venue yang dinamakan Jakarta International Equestrian Park tersebut siap pakai untuk Asian Games yang akan dimulai pada 18 Agustus hingga 2 September 2018.

"Ini berkat kerjasama pemerintah pusat, pemerintah daerah serta seluruh lapisan masyrakat saya nyatakan hari ini Jakarta Equestrian Park is ready for Asian Games," kata Sandi di kawasan Pulo Mas Jaya, Kayu Putih, Jakarta Timur, Sabtu (14/8).

Selain itu, penghijauan juga dilakukan di sekitar lokasi dengan penambahan penanaman pohon. Sarana penunjang lainnya antara lain asrama atlet dan pelatih, lalu juga integrasi antara venue dengan kegiatan penunjang masyarakat dengan menempatkan pusat ritel dan hotel. "Jadi usai Asian Games pun tempat ini bisa menjadi sarana penunjang kegiatan masyarakat," kata Sandi.

Venue berkuda ini juga memakai pasir dari Pulau Bangka yang dicampur dengan pasir yang dibawa dari Jerman. Pasir didesain tebal 12 centimeter. "Kemarin kami sempat menunggu dan sekarang sudah siap pakai," katanya.


Reporter : DPU

Editor : Bernadetta Febriana

Bernadetta Febriana
14-07-2018 14:26