Main Menu

Ini Pesan Para Legenda Hidup Olahraga untuk Atlet Indonesia di Asian Games

Mukhlison Sri Widodo
19-07-2018 05:12

Para Legenda Olahraga.(GATRA/Arif Koes/re1)

Yogyakarta, Gatra.com - Sejumlah legenda hidup olahraga menyemangati atlet Indonesia agar berprestasi di kancah Asian Games 2018. Semangat dan kegembiraan Asian Games mulai ditularkan ke masyarakat.

 

Para atlet veteran ini berpesan agarsemua pemain Indonesia di ajang olahraga se-Asia kali ini berjuang keras dan berprestasi semaksimal mungkin.

“Raih medali emas sebanyak-banyaknya. Ini momen yang tepat untuk berprestasi. Jangan tanggung-tanggung berjuang,” kata Nico Thomas, juara dunia kelas terbang mini versi IBF 1989, di Sleman, DI Yogyakarta, Rabu (18/7).

Adapun peraih Piala Uber 1975  dan juara dua Uber 1972, Tati Sumirah mengingatkan para atlet untuk berlatih dan memiliki mental yang kuat. 

“Giatlah berlatih dan semangat berjuang untuk Indonesia,” tutur perempuan usia 66 tahun ini.

Pesan juga datang dari atlet judo Abdul Rojak.  “Mengalahkan  diri sendiri adalah kunci kemenangan. Itu yang saya terapkan. Untuk merah putih harus juara,” kata peraih medali perak Asian Games 1986 di Seoul, Korea Selatan, ini.

Dukungan dan pesan senada disampaikan pesebakbola Alexander Pulalo, petinju Ellyas Pical, pembalap sepeda Sutiyono, dan pemain voli Pascal Wilmar.

Selain mereka, pelatih timnas Indra Sjafrijuga pemain bola Evan Dimas dan Egy Maulana Vikri turut menyemarakkan gelaran Asian Games 2018. 

Untuk menularkan kegembiraan dan sportivitas Asian Games, mereka akan melatih dan bertanding sepakbola bareng 30 pengemudi taksi dan ojek online.

“Membayangkan melatih pemain yang kemungkinan berusia lebih dari 30 tahun, saya belum memiliki pandangan. Tapi saya akan tetap memberikan teknik dan strategi dalam bertanding,” kata Indra Sjafri.

Dukungan para atlet veteran beserta pelatih dan pemain bola ini difaslitasi penyedia layanan transportasi online, Grab, yang menjadi salah satu mitra resmi Asian Games 2018.

“Asian Games menjadi momen seluruh masyarakat Indonesia  Kami ingin kemenangan bukan hanya milik para atlet, tapi harus bisa dirasakan masyarakat. Dukungan dari mitra pengemudi ke Asian Games juga penting. Kami sudah sosialisasikan,” kata  Managing Director Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata.

Dalam rangkaian kirab obor Asian Games 2018 yang dimulai dari Yogyakarta pada Kamis (18/7), Grab mengerahkan 900 ojek online di 10 kota Indonesia. 

Saat penyelenggaraan, layanan Grab juga siap melayani atlet-atlet Asia. “Sistem algoritma kami sudah menyesuaikan dengan aturan yang berlaku dan ramah digunakan warga lintas negara,” ujar Ridzki.


Reporter : Arif Koes
Editor : Mukhlison

Mukhlison Sri Widodo
19-07-2018 05:12