Main Menu

BPOM: Kita Jamin Makanan untuk Asian Games Aman

Wanto
24-07-2018 12:37

Kepala BPOM Penny K Lukito. (Dok. BPOM/FT02)

Jakarta, Gatra.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyebut wilayahnya siap menggelar ajang Asian Game 2018 dengan keamanan pangannya dan juga ketersediaan bahan makanan yang higienis dan sehat.


Hal itu diungkapkannya Sandiaga saat melakukan penempelan stiker dan pemberian Sertifikat Aman Saji serta stiker BPOM Asian Games kepada pelaku usaha kuliner foodcourt, restoran dan swalayan bersama Kepala BPPOM RI Penny Lukito, Selasa, (24/7).

"Jadi food safety dan food security jadi hal yang sangat utama. Kita ingin tamu-tamu ini, sekitar 200-300 ribu yang akan menyemarakkan Asian Games baik itu atlet official suporter, volunter bisa mendapat asupan makanan yang aman saja," katanya.

Tak Hanya itu, dengan adanya AG, menurutnya, Akan berdampak terhadap ekonomi lokal.

"Hari ini kita luncurkan dan kita pastikan juga ini akan berdampak pada ekonomi lokal. Kita tadi sampaikan bahwa nanti rendang, nasi goreng, kerak telor, soto betawi, juga bisa dipastikan aman saji dan ditampilkan untuk pengingat para wisatawan, sport tourism yang hadir di AG, dan kita nyatakan Jakarta siap untuk food safety," katanya.

Adapun Kepala BPOM Penny Lukito menyebut pihaknya siap mendampingi pemerintah untuk memastikan bahwa pelaksanaan dari AG di DKI dan di tempat lain aman.

"Ini bukan hanya pelaksanaan dari perayaan olah raga tapi juga ekonomi, meningkatkan peran kita di dunia internasional," katanya.

Penny menyebut bahwa makanan ini tentunya aman di sini dari aspek higienis. "Baik dalam produksi dan juga penyajian. Baik makanan olah dalam kemasan maupun juga yang segar siap saji," katanya.

Reporter: Wanto

Editor: Anthony Djafar

Wanto
24-07-2018 12:37