Main Menu

Sandiaga Uno: Asian Games Ajang Promosi Makanan Lokal

Wanto
24-07-2018 20:09

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno bersama Kepala BPOM Penny K Lukito. (GATRA/Wanto/FT02)

Jakarta, Gatra.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menjelaskan, perhelatan Asian Games 2018 yang akan berlangsung di Jakarta dan Palembang serta beberapa kota di Jawa Barat dan Banten, bisa membuat kuliner Indonesia mendunia.

"Kita lihat makanan indonesia makin banyak dikenal ya. Seperti tahun lalu rendang menjadi juara dunia untuk world best Food," ujar Sandiaga pada saat melakukan penempelan stiker dan pemberian Sertifikat Aman Saji serta stiker Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Asian Games kepada pelaku usaha kuliner foodcourt, restoran dan swalayan bersama Kepala BPPOM RI Penny Lukito, Selasa, (24/7).

Lebih lanju,  politisi Partai Gerindra ini menambahkan, untuk wilayah Ibu kota ada beberapa kuliner yang bisa menjadi primadona pada Saat penyelenggaraan Asian Games.

"Di Jakarta ada kerak  telor, juga ada bir pletok. Bir yang nggak buat mabuk, sehat dan halal. Ini bisa kita kemas dan jual sebagai produk unggulan,"tambahnya.

Sedangkan untuk masalah kehigienisan bahan makanan DKI Jakarta menggandeng BPOM sebagai pihak yang mengawasi pemilihan bahan baku Makanan untuk Asian Games.

Bahan bakunyaakan dikawal. Pastikan bahan bakunya legal sehingga terjamin aspek mutu, dan tidak mengandung bahan berbahaya. Dan manfaat nutrisinya. "Beberapa bahan yang sering kita temui seperti formalin, boraks, kita pastikan itu bukan untuk pangan kita amankan," katanya.


Reporter: Wanto

Editor: Aries Kelana

 

 

Wanto
24-07-2018 20:09