Main Menu

Soal Libur Saat Asian Games, Ini Kata Sandiaga Uno

Wanto
24-07-2018 21:22

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno. (GATRA/Wanto/FT02)

Jakarta, Gatra.com - Pemerintah Daerah Khusus DKI Jakarta terus mematangkan rencana libur sekolah pada saat penyelengaraan Asian Games 2018 Agustus mendatang.


Seperti diketahui, penyelenggaraan Asian Games akan berpusat di daerah Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan. Salah satu wilayah yang mendapatkan sorotan khusus adalah Kemayoran dan Gelora Bung Karno ( GBK).

"Sedang kita lakukan simulasi yang sudah memasuki pekan ketiga. Sampai kemarin masih diberitakan di bawah 30 menit dari kampung atlet ke venue. Jadi salah satu perubahan saya dapat kabar dari INASGOC, Bulungan juga jadi venue untuk volleyball," ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, Selasa (24/7).

"Jadi kita lagi cek sedikit di atas 30 menit, tapi karena Bulungan bersinggungan dengan beberapa sekolah SMA 6, SMA 70, dan banyak sekolah di sana, kita masih coba simulasi juga," sambungnya.

Sandiaga menambahkan, jika kebijakan meliburkan sekolah pada saat pelaksanaan Asian Games maka mampu mengurangi kemacetan dan polusi udara di Jakarta.

"Kita ingin kebijakan kita ini tepat, dari segi manfaat. Karena kita ingin lakukan dua hal, satu mengurangi kemacetan dan memperbaiki kualitas udara di Jakarta. Jadi libur sekolah nanti selain memastikan kelancaran, tapi juga kualitas udara," tambahnya.

Sayangnya, Sandiaga sendiri belum bisa memastikan apakah kebijakan itu akan dilakukan atau tidak. "Ini masih di-review terus, dan kita koordinasi dengan Polda Metro Jaya, dinas terkait, dan INASGOC selaku panitia penyelenggara Asian Games 2018," katanya.


Reporter: Wanto
Editor: Arief Prasetyo

Wanto
24-07-2018 21:22