Main Menu

Infrastruktur Rampung, Jakarta Siap Pesta Asian Games

Wanto
26-07-2018 23:43

Spanduk sukseskan Asian Games (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/yus4)

Jakarta, Gatra.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, memastikan semua infrastruktur dan sumber daya manusia (SDM) pemprov sudah siap untuk mendukung perhelatan Asian Games 2018 Agustus mendatang.
 "Kita sudah update kemarin di Komisi X DPR RI bahwa semua kesiapan venue dan infrastruktur semua sudah 100 persen. Sesuai target infrastruktur seperti LRT akan beroperasi Agustus,"ujar Sandiaga, Kamis, (26/7).

 

Sandiaga juga menjelaskan, pembangunan venue cabang olahraga Jetski dan Layar di wilayah Ancol yang digarap bersama dengan Kementerian PU Pera, saat ini sudah rampung. 

Selain kesiapan infrastruktur dan SDM, Sandi juga melihat penyelenggaraan Asian Games sebagai potensi ekonomi dan momentum meningkatkan kinerja serta perubahan perilaku.

Diperkirakannya, pelaksanaan Asian Games bisa menumbuhkan 4.500-10.000 lapangan kerja baru.

Saat pelaksanaan, Sandi berencana memaksimalkan sejumlah lokasi seperti Kota Tua, sebagai sentra usaha binaan OK OCE. Diharapakannya, kegiatan Asian Games juga berdampak terhadap pengunjung Ancol sehingga bisa melampui target tahun 2018 sebanyak 18,5 juta wisatawan.

Sandi juga mengakui jika sejumlah infrastruktur saat ini masih dalam proses perapihan, seperti LRT, beautifikasi Jl Sudirman-Harmoni, serta pembongkaran JPO di Jl Thamrin yang menghalangi pemandangan Bundaran HI sebagai salah satu ikon Kota Jakarta.

"Nanti kita akan berikan pelican crossing. Kesemuanya kita targetkan rampung Juli dan awal Agustus,"katanya.


Reporter: Wanto

Editor: Rohmat Haryadi

Wanto
26-07-2018 23:43