Main Menu

Jelang Asian Games, Kapolri: Semua Kita Pastikan Aman

Wanto
30-07-2018 17:45

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/yus4)



 

- Perhelatan Asian Games 2018 yang berlangsung di Jakarta dan Palembang mendapatkan soroton tersendiri dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian.


Ia mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat termasuk negara peserta Asian Games untuk tidak takut terhadap gangguan keamanan khususnya aksi terorisme.

"Masalah aksi terorisme tidak perlu terlalu takut berlebihan karena hingga saat ini kita melakukan penangkapan 242 orang dan akan terus berlanjut penangkapan itu,” ujar Tito, di Jakarta, Senin (30/7).

Menurutnya, pihak kepolisian akan melakukan penjagaan ketat pada saat acara pembukaan nanti. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan.

"Di samping itu kita akan melakukan pengamanan ketat terutama di upacara pembukaan dan penutupan serta di venue yang massanya besar," tambah Kapolri.

Lebih lanjut Kapolri menjelaskan, dalam satu bulan terakhir pihak kepolisian telah melakukan operasi cipta kondisi untuk mendukung penyelenggaraan Asian Games.

"Copet, jambret, todong, begal ini sudah kita lakukan selama satu bulan terakhir, operasi cipkon semua jaringan saya perintahkan (jajaran) untuk bergerak dan didukung panglima dan kodam," katanya.


Reporter: Wanto
Editor: Arief Prasetyo

 

Wanto
30-07-2018 17:45