Main Menu

Jelang Asian Games, Polri Amankan 280 Terduga Teroris

Wanto
07-08-2018 18:24

Kapolri Jenderal Tito Karnavian (GATRA/Arif Koes Hernawan/yus4)

Jakarta, Gatra.com - Kapolri Jenderal Tito Karnavian kembali menegaskan, ada empat fokus pengamanan pada penyelenggaraan Asian Games 2018 baik di Jakarta maupun Palembang.


Empat fokus tersebut, yaitu masalah terorisme, kemacetan, kejahatan jalanan (street crime), kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Terkait masalah terorisme, Jenderal bintang empat ini terus meredam pergerakan jaringan terorisme paskah meledaknya bom di wilayah Surabaya beberapa waktu lalu.

"Kita telah menangkap 283 terduga teroris pasca-bom bunuh diri di Surabaya. Kita akan terus menangkap orang-orang terkait tindak pidana terorisme," kata Tito, di Jakarta, Selasa, (7/8).

Sedangkan untuk masalah kemacetan di wilayah ibu kota, mantan Kadensus 88 anti teror ini menjelaskan, telah bekerjasama dengan beberapa stakeholder untuk mengatasi masalah tersebut.

"Di Jakarta, Polri bersama stakeholder terkait telah menerapkan sejumlah kebijakan untuk meminimalisir kemacetan. Selain kebijakan perluasan ganjil genap, Pemprov DKI juga meliburkan beberapa sekolah," kata Tito.

Reporter: Wanto

Editor:  Anthony Djafar

 

 

Wanto
07-08-2018 18:24