Main Menu

Qatar Airways Menjadi Maskapai Resmi Asian Games 2018

Aries Kelana
10-08-2018 11:14

Wakil Presiden Jusuf Kalla, Duta Besar Qatar Ahmad Bin Jassim Mohammed Ali Al-Hamar dan Ketua Inasgoc Erick Thohir usai penandatangan kerja sama terkait Asian Games XVIII di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Kamis (9/8). Qatar Airways menjadi "partner" kehormatan resmi untuk pelaksanaan Asian Games XVIII. (Antara/Puspa Perwitasari/afn)

Jakarta, Gatra.com -- Qatar Airways mengumumkan bahwa pihaknya menjadi Prestige Partner dan Maskapai Resmi Asian Games ke-18 Jakarta Palembang 2018, yang diselenggarakan di Jakarta dan Palembang, dari 18 Agustus sampai dengan 2 September 2018.

Itu ditandai dengan acara penandatanganan tingkat tinggi diselenggarakan di Jakarta, Kamis, (9/8/2018). Dalam acara tersebut dihadiri Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla, Wakil Presiden Republik Indonesia yang juga Ketua Dewan Pengarah Asian Games 2018, Ahmed bin Jassim Al-Hamar, Duta Besar Qatar untuk Indonesia dan Erick Thohir, Ketua umumIndonesian Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC).

Usai penandatangan itu, Akbar Al Baker, Qatar Airways Group Chief Executive mengatakan bahwa pihaknya sangat gembira menjadi Prestige Partner dan Maskapai Resmi Asian Games ke-18 Jakarta Palembang 2018Menurutnya, mengumpulkan penggemar di seluruh dunia dalam sebuah kecintaan akan olahraga.

“Acara yang ditunggu-tunggu ini memperkuat portofolio olahraga dunia kami yang sangat luas dan menegaskan dedikasi kami yang tak henti merayakan olahraga sebagai cara untuk mempersatukan insan dunia. Kami tak sabar untuk menyambut seluruh penggemar olahraga di Jakarta dan Palembang,” ujarnya dalam rilis yang diterima Gatra.com (10/8/2018).

Selanjutnya, Ahmed bin Jassim Al-Hamar, Duta Besar Qatar untuk Indonesia mengutarakan bahwa dirinya bangga dengan Qatar Airways sebagai maskapai nasional Qatar terbaik yang meraih penghargaan berkali-kali, menjadi Prestige Partner dan Maskapai Resmi Asian Games ke-18. “Hal ini merupakan peristiwa penting dan bersejarah untuk Negara Qatar dan Republik Indonesia dan akan semakin mempererat ikatan yang selama ini terjalin kuat antara dua negara,” katanya.

Kemitraan penting ini, menurut Hamar, akan semakin meningkatkan tautan pariwisata dan bisnis antara Qatar dan Indonesia serta menghantarkan budaya Qatar yang ramah dan hangat menyambut Indonesia dan penggemar olahraga dari seluruh dunia. “Kami menantikan hubungan yang semakin mendalam ke depan antara Qatar dan Indonesia dan mengucapkan semoga berhasil kepada seluruh tim,” sambungnya.

Sementara itu, Erick Thohir, Ketua INASGOC memberikan apresiasi besar kepada Qatar Airways yang mendukung Asian Games 2018 dan menantikan keberhasilan dalam kemitraan baru dan menggairahkan ini. Acara ini bukanlah turnamen olahraga biasa tetapi sebuah acara penting yang mengangkat perdamaian dan persatuan antar bangsa-bangsa di Asia. “Kami mengucapkan semoga berhasil kepada semua negara peserta Asian Games 2018 dalam acara kelas dunia yang takkan terlupakan ini.”

Bagi QatarAirways, ini adalah kedua kalinya mendukung Asian Games. Sebelumnya, Qatar Airways juga pernah menjadi maskapai resmi Asian Games ke-15 di Doha tahun 2006.


Editor: Aries Kelana

 

Aries Kelana
10-08-2018 11:14