Main Menu

Wapres Tinjau Kesiapan Fasilitas Asian Games 2018 di GBK

Anthony Djafar
14-08-2018 21:03

Wakil Presiden Jusuf Kalla meninjau venue Asian Games di GBK. (Dok. Setwapres/re1)

Jakarta, Gatra.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla (Wapres JK) melakukan inspeksi mendadak (sidak) usai rapat terbatas dengan Presiden, untuk meninjau langsung ke venue di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Selasa, (14/8).


Sebelum berangkat, Wapres JK menyempatkan diri memenuhi permintaan marching band PT KAI untuk foto bersama di sela latihan untuk upacara 17-an di halaman Istana Negara, sekitar pukul 15.21 WIB.

Setibanya di GBK, Rangkaian berhenti di Pintu 7, kemudian Wapres berjalan kaki menuju shuttle bus dengan terlebih dahulu menunjukkan ID Card di gerbang, selanjutnya naik shuttle bus menuju stadion basket.

Di dalam shuttle bus selama perjalanan kurang lebih 5 menit, Wapres JK mendengarkan penjelasan Ketua Umum INASGOC Eric Thohir mengenai kesiapan venue termasuk President Park yang dilaluinya.

Selama 10 menit, Wapres JK sempat menyaksikan pemanasan Tim Bola Basket Qatar dan Hongkong yang akan bertanding sore itu.

Dengan shuttle bus, Wapres beranjak dari stadion Basket. Kemudian melanjutkan sidaknya ke IBC-MPC Transportasi Mall (Pool Shuttle bus), dan berjalan kaki ke JCC untuk meninjau Main Press dan Broadcast Center, sebelum mengakhiri sidak dan meninggalkan area GBK melalui pintu 8.

Setelah melihat beberapa venue dan juga media center di GBK, Wapres menjelaskan bahwa seluruh fasilitas Asian Games 2018 kali ini sudah siap digunakan.

“Kita melihat betul-betul sudah siap di sini. Siap di GBK ini,” katanya kepada awak media.

Wapres JK menghimbau kepada seluruh pihak agar selalu menjaga kebersihan, ketertiban, dan keramahan sebagai ciri khas bangsa Indonesia.

“Kios-kios dijaga. Betul disiapkan tempat sampah dan berpakaian yang baik,” katanya.

Editor: Anthony Djafar

Anthony Djafar
14-08-2018 21:03