Main Menu

Energy of Asia untuk Kelanjutan Semangat Olimpiade

Anthony Djafar
19-08-2018 18:49

Wapres Jusuf Kalla saat menghadiri acara The 37th Olympic Council of Asia (OCA) General Assembly di Hotel Mulia, Jakarta. (Dok. Setwapres/FT02)

Jakarta, Gatra.com - Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla mengatakan bahwa Asian Games 2018 adalah merupakan simbol komitmen dari masyarakat Asia untuk melanjutkan semangat olimpiade, membangun dunia yang damai dan lebih baik melalui Olimpiade.


"Bahwa Energi Asia, sekali lagi, tampak pada potensi tanpa batas yang dimanifestasikan pada Asian Games ke-18 Tahun 2018 di Jakarta dan Palembang," kata Wapres saat menghadiri acara The 37th Olympic Council of Asia (OCA) General Assembly di Hotel Mulia, Jalan Asia Afrika, Senayan Jakarta Pusat, Minggu, (19/08).

Wapres yang mengungkapkan rasa bangga dan terhormat berada di antara para perwakilan peserta negara-negara Asia, membutuhkan dukungan agar penyelenggaraan Asian Games dapat saling menguntungkan dan pemahaman bersama dengan semangat persahabatan, solidaritas, dan fair play.

"Saya menjamin bahwa masyarakat Indonesia, bersatu padu, dalam membina semangat olimpiade di antara negara-negara Asia," katanya.

Sebagai perwakilan dari bangsa Indonesia, dan sekaligus Ketua Dewan Penasihat INASGOC, Wapres juga mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta dan perwakilan OCA, International Olympic Committee, the Olympic Council of Asia, the International Sport Federation, dan seluruh organisasi internasional lain yang hadir pada Majelis Umum OCA hari ini.

Wapres berharap Majelis Umum OCA ini dapat meraih kesuksesan, sekaligus menjadikan penyelenggaraan Asian Games 2018 di Indonesia sebagai sebuah inspirasi untuk penyelenggaraan event-event olahraga ke depan, baik regional maupun internasional, khususnya penyelenggaraan Olimpiade 2020 di Tokyo.

"Perkenankan saya untuk menyampaikan sekali lagi, dari mimbar ini, kepada para atlet yang telah memulai dan yang akan bertanding, selamat beruntung, dan silahkan berkompetisi dengan rasa bangga dan fair play di atas segalanya," katanya.

Dihadapan perwakilan dari 45 negara Asia, Wapres pun tak lupa menyampaikan apresiasinya kepada OCA, partisipan, panitia, dan seluruh elemen masyarakat Indonesia yang telah bekerja sangat keras untuk membuat event olahraga terhebat di Asia ini dapat tercapai.

"Saya berharap pertemuan ini sukses dan produktif," katanya.

Editor: Anthony Djafar

 

Anthony Djafar
19-08-2018 18:49