Main Menu

Beli Tiket Asian Games 2018 Lewat Blibli.com, Masyarakat Tidak Perlu Tukar E-Voucher

Flora Librayanti BR K
21-08-2018 11:25

Ilustrasi penjualan tiket online.(Dok. GATRA/re1)

Jakarta, Gatra.com – Penyelenggara Asian Games 2018 menyatakan kalau tiket yang sudah dibeli secara daring (online) kini tak perlu lagi ditukar dengan tiket fisik di lokasi pertandingan.

 

“Penyempurnaan sistem pembelian tiket secara daring akan membuat calon penonton tidak perlu lagi menukarkan e-voucher menjadi tiket fisik. Hal tersebut dikarenakan calon penonton akan mendapatkan e-ticket berbasis barcode yang akan dipindai di pintu masuk lokasi pertandingan,” tegas CEO Blibli.com, Kusumo Martanto di Jakarta, Selasa (21/8).

Seperti diketahui, Panitia Pelaksana Asian Games 2018 menggandeng Blibli.com menjadi mitra resmi pengelolaan tiket untuk penjualan secara daring. Sementara KiosTix sebagai mitra yang telah bekerja sama terlebih dahulu dengan panitia akan mengelola penjualan tiket secara langsung di loket-loket penjualan di lokasi pertandingan.

Euforia Acara Pembukaan yang dihadiri langsung oleh sekitar 50 ribu penonton dan disaksikan jutaan pasang mata melalui layar kaca serta perolehan medali tim Indonesia juga mendorong peningkatan permintaan terhadap tiket pertandingan maupun tiket Acara Penutup (Closing Ceremony).

“Kami menyaksikan sendiri bagaimana masyarakat rela mengantre membeli tiket. Ini merupakan sebuah pertanda positif. Maka, kami telah mengerahkan penambahan titik-titik penjualan tiket di setiap lokasi pertandingan yang buka sejak pukul 7 pagi setiap harinya,” kata CEO KiosTix, Ade Sulistioputra.

Ade menambahkan, tiket yang sudah dibeli sebelumnya melalui KiosTix.com tetap berlaku dan dapat ditukarkan di hari yang sama dengan pertandingan yang akan ditonton pada setiap loket tiket resmi. Hal ini sekaligus membantah kabar yang menyebut stok tiket pertandingan sudah ludes terjual.

“Kami meyakini integrasi metode penjualan tiket pertandingan melalui platform Blibli.com dan loket tiket resmi mampu menjawab persoalan lalu lintas data tinggi,” ujar Kusumo.

Panitia menjadikan Pintu 7 Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) sebagai titik penjualan tiket festival. Tiket cabang olahraga (cabor) di area tersebut, seperti badminton, renang, sofbol, voli, basket, dan atletik dapat diperoleh di loket tiket di sepanjang Jalan Pintu 1 Senayan, di seberang Hotel Atlet Century.


 

Editor : Flora L.Y. Barus

 

 

Flora Librayanti BR K
21-08-2018 11:25