Main Menu

Dua Pesenam Indonesia Bertarung di Final

Rosyid
24-08-2018 09:54

Pesenam Indonesia Agus Prayoko berlaga di atas Palang tunggal pada nomor artistik putra Asian Games 2018 di Jakarta Internasional Expo JIEXPO Kemayoran, Jakarta. (ANTARA/INASGOC/Rakhmawaty La'lang/RT)

Jakarta, Gatra.com -  Agus Prayoko dan Rifda Irfanaluthfi hari ini akan berjuang meraih medali emas di  dua laga final individual senam artistik di JIExpo Hall D, Kemayoran, Jakarta, Jumat (24/8) sore.

 Agus Prayoko akan bertanding pada kategori meja lompat (vault). Atlet kelahiran 4 Mei 1989 itu akan bersaing dengan tujuh pesenam lainnya dari enam negara, yakni Thanh Tung Le asal Vietnam, Se Gwang Ri asal Korea Utara, Carlos Edriel Yulo asal Filipina, Hansol Kim asal Korea Selatan, Nattipong Aeadwong asal Thailand serta dua pesenam asal Hong Kong masing-masing Man Hin Jim dan Wai Hung Shek.

Atlet peraih medali perak Sea Games 2017 Kuala Lumpur ini,  masuk final setelah  menempati posisi ketiga dengan skor 14,350 pada babak kualifikasi meja lompat yang diselenggarakan di tempat sama pada Senin (20/8) lalu. 

Pada pertandingan lainnya di tempat sama, Indonesia juga bertanding pada final kategori lantai (floor exercise) melalui pesenam putri Rifda Irfanaluthfi. Dia  akan bersaing dengan tujuh pesenam lainnya dari lima negara antara lain Yueh Tan Ing asal Malaysia, Yile Chen asal China, Su Jong Kim asa Korea Utara, dua pesenam asal Korea Selatan masing-masing Jury Kim dan Seojeong Yeo serta dua pesenam asal Jepang Shiho Nakaji dan Soyoka Hanawa.

Atlet kelahiran 16 Oktober 1999 itu masuk final kategori lantai putri setelah  menempati posisi kelima dengan skor 12,56 pada babak kualifikasi yang diselenggarakan di tempat sama pada Selasa (21/8) lalu. Kemarin  Kamis (23/8) juga sudah bertanding pada final individual kategori meja lompat di tempat sama. Namun, Rifda gagal menyumbangkan medali karena berada di posisi keempat.

Sebelumnya, pelatih senam putri Indonesia Eva Novalina T Butar-Butar menyatakan Rifda akan tampil habis-habisan menghadapi laga final tersebut. "Kami sih karena ini final kami habis-habisan, kami fight ini alat terakhir kami harus habis-habisan," kata Eva di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Kamis (23/8) kepada Antara.

Selain itu, pada Jumat juga diselenggarakan tiga partai final individual lainnya di tempat sama antara lain kategori palang sejajar (parallel bars) putra, palang tunggal (horizontal bar) putra, dan balok keseimbangan (balance beam) putri.


Editor: Rosyid

Rosyid
24-08-2018 09:54