Main Menu

Uni Emirat Arab Menang Adu Penalti Atas Indonesia

Arif Prasetyo
24-08-2018 20:11

Penjaga gawang Indonesia Andritany Ardhiyasa (kiri) gagal menghalau tendangan pesepak bola Uni Emirat Arab (ANTARA FOTO/INASGOC/Dhemas Reviyanto/yus4)

Cikarang, Gatra.com - Tim Nasional U-23 Indonesia harus mengakui keunggulan Uni Emirat Arab dengan skor total 5-6, dalam drama adu penalti, Jumat (24/8). Dengan kekalahan ini Uni Emirat Arab maju ke semifinal.

 

Sebelumnya pada laga babak 16 besar, kedua tim bermain imbang dengan skor 2-2. Bertanding di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, kedua kesebelasan saling menyerang.Gol Uni Emirat Arab ditorehkan oleh Zayed Alameri melalui sepasang tendangan penalti di menit ke-20 dan 65.

Sementara itu gol Indonesia dilesakkan oleh Alberto Goncalves pada menit ke-52, dan Stefano Lilipaly ada menit ke-90+4.

Setelah tidakada penambahan gol di babak tambahan dua kali 15 menit, maka berlanjut dengan adu tendangan penalti. Dalam drama adu tendangan penalti berakhir dengan skor 3-4 untuk keunggulan UEA.
Dari lima penendang Indonesia, yang mencetak gol adalah Stefano Lilipaly, Alberto Goncalves, Muhammad Hargianto.

Sementara di kubu UEA, ada empat penendang menyumbang gol yakni Ahmad Alhashmi, Zayed Alameri, Khaled Aldhanhani, dan Husain Abdulla.

Dalam pertandingan tersebut, pelatih timnas U-23 Indonesia Luis Milla menurunkan deretan pemain terbaiknya sepertiu Alberto Goncalves, Stefano Lilipaly, Febri Hariyadi, Evan Dimas dan Hansamu Yama Pranata.

Namun, Milla membangkucadangkan bek kiri Muhammad Rezaldo Hehanusa dan menggantikannya dengan Andy Setyo Nugroho. Andy pun mengisi pos bek tengah, sementara tugas sebagai bek kiri diberikan kepada Ricky Fajrin.

Sementara itu, Tim Nasional U-23 UEA memainkan dua pemain seniornya yakni bek Salem Alsharji dan penyerang Mohamed Almesmari.


Editor: Arief Prasetyo

 

Arif Prasetyo
24-08-2018 20:11