Main Menu

Indonesia Nantikan Tambahan Medali dari Sepak Takraw

Iwan Sutiawan
25-08-2018 12:33

Pemain sepak takraw putri Indonesia Lena (kanan), Leni (kiri). (ANTARA/INASGOC/Nova Wahyudi/RT)

Palembang, Gatra.com - Cabang olahraga sepak takraw di perhelatan Asian Games 2018 memasuki hari ketujuh dengan tiga nomor pertandingan yang sudah dijalani. Meski sudah setengah jalan, dari enam nomor yang tersedia, usaha yang ditampilkan timnas putra dan putri Indonesia belum sesuai harapan.

Tim putra masih bisa sedikit berbangga dengan perolehan dua medali perunggu dari nomor tim regu dan double, sementara tim putri belum mendapatkan medali dari hasil pertandingan di nomor tim regu.

Meski demikian, harapan masih terbuka lebar dari sisa nomor yang belum ditandingkan, yaitu nomor regu putra, quadran putra, dan quadran putri. Ketiga nomor tersebut digadang sebagai harapan terbesar Timnas Sepak Takraw Indonesia untuk meraih capaian yang lebih baik, yaitu medali emas.

Para atlet dilansir Antara, Sabtu (25/8), menyampaikan di Palembang, Sumatera Selatan, bahwa target mereka untuk medali emas memang berada pada ketiga nomor tersebut. Leni misalnya, atlet putri yang juga ikut bertarung bersama saudari kembarnya Lena, memiliki keyakinan tinggi bisa meraih hasil yang lebih baik di nomor quadran.

Tim putri akan menghadapi medan perang yang sebenarnya di nomor tersebut, yang sekaligus menjadi nomor terakhir yang diikuti tim putri di Asian Games 2018. Sementara itu, kapten tim putra Herson Mohamad juga menuturkan hal serupa.

Dua kali kekalahan yang dialami timnas putra pada babak semifinal di nomor tim regu dan double pun masih bisa ditolerir karena kedua nomor tersebut bukan nomor yang menjadi andalan, meski pun akhirnya meraih dua medali perunggu.

Namun kapten tim yang bisa dikenali dengan mudah berkat rambutnya yang berwarna merah itu berjanji untuk bertarung habis-habisan pada nomor regu dan quadran. "Kedua nomor tersebut menjadi target utama timnas putra," katanya.


Editor: Iwan Sutiawan

Iwan Sutiawan
25-08-2018 12:33