Main Menu

Tim Sepak Takraw Putra Indonesia Menang Mudah Atas Filipina

Iwan Sutiawan
25-08-2018 16:46

Tim putra sepak takraw Indonesia.(ANTARAnews/re1)

Palembang, Gatra.com - Tim putra Indonesia berhasil unggul dengan skor 2-0 atas Filipina dalam pertandingan hari pertama di babak penyisihan nomor regu sepak takraw Asian Games 2018 di Ranau Hall Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu sore (25/8), timnas putra meladeni permainan Filipina dengan mudah.

Perolehan skor pada setiap set antara Indonesia dan Filipina terpaut jauh, dengan skor 21-10 pada set pertama dan 21-11 di set kedua. Dengan hasil tersebut, timnas putra mendapat kemenangan perdana di nomor regu, yang menjadi salah satu nomor yang diandalkan untuk memperoleh medali.

Sebelumnya, asisten pelatih Timnas Sepak Takraw Indonesia, Abdul Gani, di lansir Antara, optimistis anak didiknya bisa menghasilkan medali di nomor regu putra dan quadran putra-putri.

"Inshaalah timnas masih bisa menyumbangkan medali lagi. Harapannya kami selalu berusaha mempersembahkan medali terbaik bagi Indonesia," tutur Abdul saat ditemui di JSC Palembang, Rabu.

Timnas menaruh harapan besar di nomor quadran dan regu karena memiliki lebih banyak porsi latihan di pelatnas serta pengalaman yang lebih banyak. "Saya juga mohon doanya kepada rekan-rekan semoga kami bisa lebih maksimal," kata Abdul.

Tim Sepak Takraw Indonesia masuk dalam enam nomor pertandingan di Asia Games 2018, dengan tim putri mengikuti dua nomor dan tim putra empat nomor.


Editor: Iwan Sutiawan

Iwan Sutiawan
25-08-2018 16:46