Main Menu

Tim Gabungan Korea Meraih Perunggu di Nomor Perahu Naga Wanita

Arif Prasetyo
25-08-2018 18:49

Final Kompetisi Perahu Tradisional (TBR) 200 meter putra di danau Jakabaring, Palembang.(ANTARA/INASGOC/M N Kanwa/re1)

Palembang, Gatra.com - Tim gabungan dua negara Korea (Selatan dan Utara) cabang olahraga Rowing (dayung) meraih medali perunggu di Asian Games 2018, Jakabaring Sport City, Palembang, pada Sabtu (25/8). Tim Korea tersebut finis di urutan ketiga di final 200-meter tradisional atau perahu naga di belakang China dan tuan rumah Indonesia.

 

Ini merupakan pertama kalinya tim gabungan dari Korea Utara dan Korea Selatan memenangkan medali di acara multi olahraga internasional.

Tim gabungan Korea itu menampilkan 12 awak terdiri dari tujuh atlet Korea Selatan dan lima atlet Korea Utara dengan menyelesaikan waktu 56.851 detik.

Tidak hanya cabor dayung, tim gabungan juga terbentuk di bola basket wanita yang berpeluang meraih medali emas dan telah maju ke perempatfinal.

Penghargaan ini diberikan kepada Korea - nama yang diberikan kepada tim gabungan negara-negara yang masuk dalam dayung, kano, dan bola basket wanita - dan bukan ke Korea Utara atau Korea Selatan.

Korea juga memperlihatkan atletnya berparade di upacara pembukaan akhir pekan lalu di belakang bendera "penyatuan" yang menampilkan garis besar semenanjung dengan latar belakang putih.

Ajang Asian Games masih tujuh hari lagi bagi tim gabungan untuk mendapatkan medali, pada saat itu Korea Selatan meraih 23 medali emas berada di tempat ketiga dan Korea Utara mengoleksi sembilan medali emas dan berada di posisi keenam secara keseluruhan.


Editor: Arief Prasetyo

Arif Prasetyo
25-08-2018 18:49