Main Menu

Pertandingan Dramatis, Jonatan Christie Kalahkan Pemain Tunggal Thailand

Annisa Setya Hutami
25-08-2018 20:33

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie.ANTARA FOTO/INASGOC/Puspa Perwitasari/re1)

 

 

Jonatan Christie berhasil mengalahkan pemain tunggal putra Thailand, Khosit Phetpradab pada Sabtu (25/8). Pertandingan dilewati dalam 3 gim dengan skor 17-21, 21-18 dan 21-18. Dengan hasil tersebut, ia berhasil masuk ke babak perempat final.

 

Set pertama sempat kalah dengan angka 17-21. Ia sempat kewalahan dengan netting yang dilakukan Khosit secara bertubi-tubi. Kemudian pengembalian shuttlecock terkadang sering out sehingga memberikan angka bagi pemain tunggal Thailand tersebut.

Namun, di set kedua dan ketiga, Jonatan berhasil menunjukkan taringnya. Ia mulai menunjukkan teknik smash andalannya sehingga mengenai badan Khosit. Meskipun begitu, beberapa kali lawan tetap meladeni dan mencoba mengejar angka. Hingga skor tidak tertinggal jauh.

“Sebenarnya ngga kepikiran sampai miss gitu. Saya sering bermain lebih dari 1 jam sehingga kaki kelelahan. Dia lebih terlihat fresh dan tingkat akurasinya cukup tinggi. Namun ketika rally point, dia keteteran,” ujar Jojo saat wawancara, hari ini setelah memenangkan pertandingan (25/8).

Kedua pemain  gigih menyeimbangkan permainan. Mereka sempat kejar-kejaran angka. Di gim ketiga, pemain tunggal Thailand tersebut hampir unggul. Namun ia mulai kehilangan konsentrasi di detik terakhir dan dengan mudah Jonatan menambah skor 1 angka menjadi 21.

Khosit Phetpradab berada di peringkat 25 BWF World Rankings, sedangkan Jonatan berada di peringkat 15. Tidak mustahil bila Jojo mampu mengalahkannya. Ia akan bertanding dengan pebulutangkis Hong Kong, Wong Wing Ki Vincent pada babak delapan besar.


Reporter : Annisa Setya Hutami 
Editor : Aries Kelana

Annisa Setya Hutami
25-08-2018 20:33