Main Menu

Dua Tim Voli Pantai Putra Indonesia Bertemu di Semifinal

Iwan Sutiawan
25-08-2018 23:38

Perempatfinal Voli Pantai Putra Indonesia vs Cina. (ANTARA/INASGOC/Muhammad Adimaja/FT02)

Palembang, Gatra.com - Dua tim voli pantai putra Indonesia dipastikan bertemu pada pertandingan semi final, Minggu (26/8) besok. Pertemuan laga itu dikarenakan tim Indonesia 1, Ade Candra Rachmawan/M Ashfiya berhasil menang dari tim China, Jaicin/Likejiang dengan kedudukan 2-1.

Kemenangan diperoleh dengan pertandingan sengit tiga set menghantarkan Indonesia unggul. Rachmawan/Ashfiya menang di awal dengan 21-16 namun China menyamakannya dengan 19-21. Kondisi seimbang membuat Indonesia bermain keras dan akhirnya berhasil mulus dengan kemenangan 15-7.

Kemangan tersebut mengharuskan Rachmawan/Ashfiya menghadapi lawan satu timnya. Mengingat tim Indonesia 2, Gilang Ramadan/Danangsyah Yudistira yang lebih awal melawan tim Oman, Nouh/Mazin pada pagi harinya. Tim Indonesia 2 menang 2-1.

Menurut Gilang, hasil ini merupakan buah soliditas dan fokus tim yang baik ketika berlaga. "Jika tim Indonesia 1 menang di sore, maka kita bertemu di semi final. Semua pertandingan membutuhkan persiapan," ujarnya setelah pertandingan.

Hal yang sama disampaikan tim Indonesia 1. Persiapan menghadapi teman satu tim merupakan prestasi tim merah putih Indonesia. Meski secara presdiksi, Indonesia bisa mengantongi medali di final.

Sesuai skema pertandingan, pemenang dari laga antara dua tim Indonesia itu akan menghadapi pemenang dari laga Qatar versus China. Dijadwalkan permainan dua tim Indonesia akan berlangsung sore hari setelah laga tim Qatar versus China.

Tidak seperti tim putra Indonesia. Tim voli pantai putri hanya meloloskan satu tim ke babak semifinal Asian Games 2018 ini. Tim Dhita Juliana/Putu Dini Jasita Utami memastikan melaju ke semifinal melalui drama permainan yang panjang ketika mengalahkan tim Jepang, 21-19 dan 29-27. Di babak semifinal, tim Indonesia putri akan menghadapi tim China yang berhasil mengalahkan tim putri Indonesia lainnya.


Reporter: Tasmalinda
Editor: Iwan Sutiawan

Iwan Sutiawan
25-08-2018 23:38