Main Menu

Jonatan Christie dengan Mudah Taklukkan Wong Wing Ki

Annisa Setya Hutami
26-08-2018 14:44

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie (ANTARA/INASGOC/Puspa Perwitasari/FT02)

Jakarta, Gatra.com - Jonatan Christie (Jojo) dengan mudah mengalahkan pemain Hongkong, Wong Wing Ki Vincent. Ia berada di peringkat 28 dunia, sedangkan Jojo berada di ranking 15. Skor awal sudah menunjukkan hasil karena Wong tertinggal angka cukup jauh. Tidak seperti Khosit yang selalu mengejar dan menyamakan angka.

Wong banyak melakukan kesalahan sendiri. Pemain keturunan Tionghoa-Indonesia ini terlalu ragu-ragu dalam mengembalikan shuttlecock, sehingga menguntungkan Jonatan. Sedangkan Jojo melakukan rally panjang dan tidak mampu dibendung oleh lawan. Tampak pemain Hongkong tersebut kelelahan meladeni dan akhirnya mengalami kegagalan.

Kesempatan sangat besar bagi pemain Indonesia, namun ia beberapa kali kehilangan akurasi. Beberapa kali out. Meskipun begitu dapat dikendalikan melalui pukulan lob, yang tidak dimanfaatkan oleh Wong untuk melakukan smash. Menjadikan skor pada set pertama 21-11 untuk Jonatan Christie.  

Pada set kedua, Jojo mulai kurang kosentrasi. Beberapa kali melakukan kesalahan dan angka di awal sempat seimbang. Pukulannya terlalu melebar sehingga tidak berhasil mendapatkan angka. Untung saja, ia diselamatkan oleh pukulan forehand-nya dan smash ke badan yang menjadikan skor tetap unggul.

Beberapa menit kemudian, Skor di pertengahan 16-16. Lagi-lagi Jojo kurang konsentrasi dan menjadikan Wong unggul. Namun, pemain tunggal Indonesia tersebut melakukan smash tengah yang tidak dapat diterima oleh lawan. Angka menjadi 18-17. Mereka saling mengejar dan melalukan rally panjang. Jojo melakukan backhand smash dan mengakhiri pertandingan. Kemenangan berada di tangan Jojo dalam 2 set langsung. Skor terakhir 21-18 untuk Indonesia.

“Dia mengalahkan banyak pemain. Namun dukungan banyak penonton sangat berpengaruh. Membuat Wong menjadi nervous. Itu saya manfaatkan dan tidak kasih kesempatan dia untuk berkembang,” ucap Jonatan.

Jojo tidak lupa mengucapkan terima kasih banyak kepada para pendukung. Ia mengajak masyarakat Indonesia untuk kembali menonton pertandingan selanjutnya antara Anthony Ginting dengan Chen Long. “Terimakasih semua untuk supporter. Sekarang Anthony lagi main, ayo kita dukung dia,” katanya.


Reporter: Annisa Setya Hutami
Editor: Iwan Sutiawan

Annisa Setya Hutami
26-08-2018 14:44