Main Menu

Menpora Bersyukur Perolehan Emas Indonesia Tembus Dua Digit

Iwan Sutiawan
26-08-2018 20:26

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi. (GATRA/Erry Sudiyanto/yus4)

Jakarta, Gatra.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi bersyukur karena raihan medali emas kontingen Indonesia di Asian Games 2018 sudah menembuh dua digit, yakni 12 keping.

"Alhamdulillah medali emas kita bertambah dan sudah melebihi 10," ujarnya di sela-sela menyaksikan babak perempatfinal panahan nomor compound beregu putra di lapangan panahan GBK, Senayan, Jakarta, Minggu (26/8).

Pada pekan ini, Indonesia berhasil menambah dua medali emas melalui cabang olahraga karate dan jetski. Emas karate diraih setelah karateka putra Indonesia, Rifki Ardiansyah Arrosyiid menang di babak final nomor pertandingan Kumite -60 kilogram di Plenary Hall, JCC Senayan, Jakarta.

Medali emas tersebut berhasil diraih setelah mengalahkan karateka asal Iran, Amir Mahdi Zadeh dengan skor akhir 9-7. "Selamat kepada Rifki karena sudah mampu menyumbang medali emas untuk negara kita," ucap Menpora dilansir Antara.

Sedangkan satu medali emas lainnya disumbangkan oleh atlet jetski, Aqsa Sutan Aswar untuk kelas Endurance Runabout Open setelah unggul dalam perolehan poin akhir dari sembilan peserta lain di Ancol, Jakarta Utara (Jakut).

Menteri kelahiran Madura tersebut berharap medali-medali emas, perak maupun perunggu juga mampu diraih oleh atlet-atlet tuan rumah di sisa waktu pelaksanaan Asian Games 2018.

Menurutnya, berapa pun medali yang diraih oleh Indonesia wajib disyukuri dan sebagai bentuk penghargaan ada bonus karena mampu membawa harum nama bangsa.

"Atlet akan terus berjuang dan mohon doa masyarakat Indonesia agar Indonesia sukses di Asian Games ke-18 ini. Apalagi beberapa cabang olahraga olimpiade sudah dilalui dan terbukti kualitasnya," katanya.

Hingga pukul 20.20 WIB hari ini, sesuai laman Asian Games, Indonesia berada di peringkat kelima perolehan medali sementara. Indonesia meraih 48 medali, masing-masing 12 emas, 12 perak, dan 24 perunggu.


Editor: Iwan Sutiawan

Iwan Sutiawan
26-08-2018 20:26