Main Menu

Gubernur Sumsel: Pemesanan Pempek Lebih dari 7 Ton Per Hari

Iwan Sutiawan
26-08-2018 21:00

Gubernur Sumsel Alex Noerdin (antara/yus4)

Palembang, Gatra.com - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Alex Noerdin, mengatakan, Asian Games XVIII
yang digelar di Palembang telah memberikan imbas positif pada ekonomi mikro masyarakat Sumsel.

Salah satu indikasinya, kata Alex saat mendampingi Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) di Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Minggu (26/8), pengiriman makanan lokal Palembang, pempek terus meningkat baik sebelum dan saat pelaksanaan Asian Games.

Menurutnya, sebanyak 7 ton pempek per hari telah dipesan oleh masyarakat luar Palembang. "Pemesanan itu hanya melalui ekspedisi pesawat terbang, belum yang lain. Apalagi, penerbangan di Palembang sudah mencapai 43 per hari. Ini jelas, karena imbas dari Asian Games," ungkapnya.

JK menyampaikan pandangan senada bahwa Asian Games XVII yang diselenggarakan di Indonesia telah meningkatkan ekonomi masyarakat di sejumlah daerah yang menjadi tempat penyelenggaraan pertandingan.

Buktinya, kata JK, konsumsi dan tingkat perputaran uang sangat tinggi saat pelaksanaan Asian Games. Menurutnya, ini menjadi indikasi adanya geliat ekonomi yang bisa dirasakan langsung oleh banyak pihak.

"Masyarakat datang, kalian [media] datang lalu ada transaksi dan itu salah satu ekonomi tumbuh karena perhelatan Asian Games," ujarnya.


Reporter: Tasmalinda
Editor: Iwan Sutiawan

Iwan Sutiawan
26-08-2018 21:00