Main Menu

Presiden Jokowi Akan Nonton Laga Asian Games di Palembang

Iwan Sutiawan
27-08-2018 13:34

Presiden Joko Widodo saat menyaksikan langsung perjuangan para atlet diajang Asian Games 2018 (Dok. Biro Pers Setpres/FT02)

Palembang, Gatra.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dipastikan akan hadir menyaksikan laga atlet Indonesia di Asian Games yang berlansung di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) setelah Wapres Jusuf Kalla (JK) kemarin.

Presiden Jokowi akan hadir bertepatan dimulainya pertandingan skateboard dan rollerskate di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang seperti disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi.

Usai menonton final ganda campuran petenis Indonesia, Imam, mengatakan, Presiden Jokowi dijadwalkan akan berada di Palembang pada tanggal 28-29 Agustus mendatang. Beberapa agenda di antaranya menonton laga dan bertemu para atlet yang bertanding di Palembang. "Tanggal 28-29, Pak Jokowi ke Palembang," ujarnya akhir pekan kemarin.

Pada tanggal tersebut, beberapa pertandingan di JSC Palembang baru akan dimulai, di antaranya skateboard dan rollerskate. Menjelang laga, para atlet di kedua cabor inipun sedang melukan latihan di JSC Palembang.

Pelatih Kepala Tim Skateboard Indonesia, Jojaya Charles Kusuma mengatakan, tim Indonesia siap berlaga di Asian Games 2018. Apalagi, dengan venue Jakabaring, sebagian besar tim Indonesia sudah mengenali dan berlatih. Adapun tim merah putih pada katagori putri menurunkan enam atlet yakni Aldwien Angkawidjaya, Songgoe Darma Tanjung, Jason Lijnzat, Pevi Permana Putra, Bunga Nyimas, dan Aliqqa Noverry.

Sedangkan di tim putra Indonesia menurunkan Sanggoe dan Aldwin dengan nomor street akan dimainkan Pevi dan Jason. "Di Skateboard sendiri menjadi kehormatan bergengsi tampil di Asian Games sebagai uji coba menuju olimpiade Tokyo, 2020. Ada 10 negara yang bertanding, dan Indonesia akan optimis bisa memperoleh medali emas. Dan lawan berat Indonesia di cabor ini yakni Jepang dan China Taipe," ungkapnya.


Reporter: Tasmalinda
Editor: Iwan Sutiawan

Iwan Sutiawan
27-08-2018 13:34