Main Menu

Clarkson Sumbang 28 Poin, Filipina Ditekuk Korea Selatan 91-82

Arif Prasetyo
27-08-2018 14:35

Pebasket Filipina, Jordan Clarkson (kanan) (ANTARA/INASGOC/Rocky Padila/FT02)

Artikel Terkait

Jakarta, Gatra.com – Pemain NBA Cleveland Cavaliers Jordan Clarkson terpaksa harus angkat koper untuk kembali ke AS setelah tim bola basket Filipina menelan kekalahan dengan skor 91-82 atas Korea Selatan, di Stadion Basket GBK, Senayan Jakarta, Senin (27/8).

 

Seperti dilansir Associated Press, Senin, di ajang Asian Games ini Clarkson mendapat izin khusus dari NBA untuk bergabung untuk memperkuat negaranya Filipina. Tetapi Filipina tidak membukukan hasil yang diharapkannya.

Penjaga (guard) Cavs ini sempat memimpin dengan 25 poin setelah akhirnya kalah terhadap juara bertahan Korea Selatan.

Sementara Korea Selatan juga diperkuat pemain kelahiran AS Ricardo Ratliffe. Ia berhasil menyumbang 30 poin dan 14 rebound untuk Korea Selatan, yang sebelumnya telah menang atas Indonesia, Mongolia dan Thailand di babak penyisihan grup dan akan bertemu Iran atau Jepang di semifinal.

Clarkson, sebelumnya melewatkan kemenangan pembukaan Filipina atas Kazakhstan, menyumbang 28 poin saat berhadapan dengan Korea Selatan. Filipina juga sempat kalah dengan Cina dengan skor 82-80. Tim Cina juga diperkuat pemain NBA Zhou Qi dan Ding Yanyuhang. Saat pertandingan Filipina lawan Korea mantan pemain NBA Yao Ming menonton dari tribun.


Editor: Arief Prasetyo

Arif Prasetyo
27-08-2018 14:35