Main Menu

Empat Pemain Dicabut Akreditasi, Jepang Kalah dari Iran 93-67

Arif Prasetyo
27-08-2018 16:42

Pertandingan perempat final bola basket putra Timnas Jepang vs Timnas Iran (ANTARA/INASGOC/Wahyudin/FT02)

Jakarta, Gatra.com – Tim Jepang menelan kekalahan dari Iran dengan skor 93-67 di perempat final bola basket putra yang berlangsung di Stadion Basket GBK, Senayan Jakarta, Senin (27/8). Jepang tinggal memiliki delapan pemain setelah empat pemainnya dikirim pulang ke negaranya usai menghabiskan malam dengan wanita di sebuah hotel di Jakarta. Bahkan Komite Olimpiade Jepang mencabut akreditasi empat pemain tersebut.

 

Sebelumnya Jepang sempat menang melawan Hong Kong untuk mencapai perempat final Rabu lalu. Namun saat melawan Iran, Jepang tidak bisa main maksimal karena keterbatasan pemain

"Selalu, jika Anda memiliki empat pemain yang kurang maka itu sulit, untuk bermain dengan hanya delapan pemain," kata pelatih Jepang Herman Mandole, seperti dikutip Reuters, Senin.

“Keempat pemain itu membuat kesalahan besar dan saya menerima aturannya. Itu bukan alasan untuk tidak berkompetisi dan tidak bermain keras. ”

Mandole mengatakan, timnya bermain bagus dalam situasi seperti ini.
"Kami punya delapan pemain dan sejak satu minggu lalu kami belum memiliki kemungkinan berlatih lima-lima," kata pemain asal Argentina itu.

“Dalam skenario, permainan ini bagus karena pemain saya memberi 100 persen sepanjang waktu. Kami berkompetisi selama 35 menit tetapi lima menit lainnya mereka lebih baik dari kami.”

Selanjutnya, Iran akan menghadapi Korea Selatan di semifinal pada Kamis setelah menang 91-82 atas Filipina. Bintang Filipina yang bermain di NBA point guard Cleveland Cavaliers Jordan Clarkson mengoleksi 25 poin.

Clarkson telah diizinkan pihak klub NBA untuk bermain di Asian Games dan membuat debut tim nasionalnya di awal kompetisi.


Editor: Arief Prasetyo

Arif Prasetyo
27-08-2018 16:42