Main Menu

Ganda Putra Bulu Tangkis Sumbang Emas

Arif Prasetyo
27-08-2018 17:37

Kevin Sanjaya Sukamuljo (depan) dan Marcus Fernaldi Gideon (belakang).(ANTARA FOTO/INASGOC/Nafielah Mahmudah/re1)

Artikel Terkait

Jakarta, Gatra.com - Ganda putra bulutangkis Indonesia menyumbang medali emas di ajang Asian Games setelah terjadi "All Indonesian Final". Pertandingan yang akan berlangsung Selasa (28/8) besok di Istora Senayan mempertemukan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dengan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

 

Sebelumnya, pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melangkah ke babak final setelah menumbangkan juara dunia Li Jun Hui/Liu Yu Chen dari China dalam pertandingan tiga gim 21-14, 19-21, 21-13 di Istora Senayan, Senin (27/8).

Langkah gemilang pasangan tuan rumah tersebut diikuti oleh rekannya sesama pelatnas yaitu Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo setelah mengalahkan pasangan Chinese Taipei Lee Jhe Hui/Lee Yang juga dalam permainan tiga gim 21-15, 20-22, 21-12 dalam waktu 43 menit.

“Hasil di Asian Games ini sekaligus menjadi kado ulang tahun saya. Ini adalah hasil yang bagus, karena sudah lama tidak terjadi 'All Indonesian Final' di ganda putra pada Asian Games. Saya ucapkan terima kasih ke ganda putra untuk hasil ini,” kata pelatih ganda putra Indonesia Herry Iman Pierngadi, seperti dikutip Antara.

Lanjut Herry, regenerasi ganda putra cukup baik karena latihan dan pembinaan di klub pun sudah merata dan dilakukan dengan baik. Karena yang akan tampil di babak final seluruhnya adalah anak buah Herry, maka ia merasa tidak perlu memberikan komentar apa pun.

Sementara itu, Kevin maupun Marcus mengatakan, meski harus menghadapi rekan senegara, namun mereka tidak akan mengendorkan permainan dan tetap bertekad menampilkan permainan terbaik.


Editor: Arief Prasetyo

Arif Prasetyo
27-08-2018 17:37