Main Menu

Tim Voli Pantai Putri Indonesia Raih Perunggu di Tengah Guyuran Hujan

Iwan Sutiawan
28-08-2018 10:03

Pevoli pantai putri Indonesia Putu Dini Jasita Utami (kanan) dan Dhita Juliana (kiri).(ANTARA FOTO/INASGOC/Muhammad Adimaja/re1)

Palembang, Gatra.com - Pertandingan akhir perebutan medali perunggu oleh tim voli pantai putri di Jabakaring Sport City (JSC) Palembang berlangsung seru. Meski diguyur hujan cukup lama, namun tim putri voli pantai Indonesia berhasil meraih perunggu, Senin (28/8).

Tim Putri Indonesia, Dhita Juliana/Putu Dini Jasita berhasil main cantik dengan menumbangkan tim Kazakhstan, Tatyana/Irina Tsimbalova dengan kedudukan 2-0. Di hadapan penonton, keduannya main tanpa kesulitan berarti. Pada laga pertama, Indonesia sangat mendominasi permainan dengan perolehan skor 22-11 sedangkan pada laga kedua, pasangan Indonesia makin menguatkan serangan dengan kembali memenangi pertandingan dengan skor 21-10.

Pertandingan dua game diakui pelatih dan pemain di luar dugaan mereka, mengingat secara peringkat jika pasangan asal Kazakhtan tersebut berada di atas tim Indonesia. "Bersyukur, main diguyur hujan menjadi semangat dan tetap bersemangat dengan perunggu untuk Indonesia," ujar Dhita.

Keberhasilan lainnya, pengaruh angin JSC Palembang dinilai menolong tim Indonesia. Kedua pemain Indonesia menyatakan kondisi cuaca juga turut mendukung kemenangan mereka. "Kami bisa main maksimal, meski hujan juga menyebabkan air masuk ke mata, tapi sudah hapal gerakan angin dan lapangan," ungkapnya.

Mereka pun mengakui bahwa dukungan keluarga dan suporter yang hadir di venue bola voli di JSC Palembang juga menjadi motivasi bagi keduanya. "Support keluarga membuat kami ingin memberikan yang terbaik. Juga terhadap masyarakat Indonesia yang selalu mendukung kami," ungkapnya.

Sementara di Asian Games 2018 ini, medali emas bola voli pantai putri direbut oleh negara China setelah mengalahkan tim putri negara Jepang.


Reporter: Tasmalinda
Editor: Iwan Sutiawan

Iwan Sutiawan
28-08-2018 10:03