Main Menu

Kontingen Korsel Keluhkan Wisma Atlet Jakarta di Bawah Standar

Arif Prasetyo
28-08-2018 13:43

Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta. (ANTARA/Hafidz Mubarak/FT02)

Jakarta, Gatra.com - Atlet Korea Selatan yang bertanding di Asian Games 2018 Jakarta-Palembang tidak senang dengan fasilitas Wisma Atlet di Jakarta. Beberapa pemain mengatakan akomodasi untuk event bertaraf internasional ini di bawah standar.

 

Seperti dilansir The Korea Times, Senin (27/8), pemain bola basket - dengan ketinggian rata-rata hampir dua meter - mengatakan tempat tidur di hotel mereka di Jakarta terlalu pendek untuk mereka gunakan, menurut Chosun Ilbo, mengutip seorang pejabat delegasi nasional di Jakarta.

"Hotel menyediakan sofa ekstra untuk para pemain, tetapi tambahan 30 sentimeter tidak menghentikan para pemain untuk mengeluh," kata pejabat itu.

Kamar-kamar di Wisma Atlet juga dilaporkan tidak dilengkapi fasilitas kulkas. Seorang pelatih menelepon Komite Olahraga dan Olimpiade Korea untuk meminta es yang bisa dimakan untuk dikirim. Bahkan juga tidak tersedia fasilitas pesawat televisi.

"Saya terkadang melihat kecoak di dalam kamar," kata pelatih itu.
"Ini lebih buruk daripada penjara. Rasanya seperti kita datang ke sini untuk kamp pelatihan, bukan Asian Games."

Pihak pengelola Wisma Atlet menyarankan para atlet untuk menggunakan air minum khusus, bukan air keran, untuk menyikat gigi mereka.

Apartemen lain yang direkomendasikan oleh panitia penyelenggara Olimpiade kepada wartawan Korea memiliki masalah yang berbeda.

Selain tidak memiliki kulkas atau pesawat televisi, kamar-kamarnya tidak memiliki remote kontrol jarak jauh untuk menyesuaikan suhu AC.

Ketika para wartawan bertanya kepada petugas untuk remote control, mereka diberitahu, "Seluruh lantai berbagi satu pengendali jarak jauh sehingga Anda tidak dapat membawanya ke kamar Anda. Hubungi kami ketika Anda ingin menyesuaikan suhu di kamar Anda."


Editor: Arief Prasetyo

Arif Prasetyo
28-08-2018 13:43