Main Menu

Begini Caranya Membeli Tiket Closing Ceremony Asian Games 2018

Flora Librayanti BR K
28-08-2018 13:40

Ilustrasi (Dok GATRA/FT02)

Artikel Terkait

Jakarta, Gatra.com - Panitia Pelaksana Asian Games 2018 mengumumkan bahwa tiket untuk perayaan closing ceremony Asian Games 2018 sudah dapat dibeli secara daring (online) per hari ini, Kamis, 28 Agustus 2018. Perayaan penutupan helatan olahraga terbesar se-Asia ini akan berlangsung pada Minggu, 2 September 2018 mendatang.

 

“Tiketnya akan kami jual sejak 28 Agustus. Memang dari sebelumnya ada perubahan sisi agen penjualan tiket. Namun sudah diatasi dengan kerjasama tiga mitra terkait,” sebut Deputi II Panitia Pelaksana Asian Games 2018, Francis Wanandi di Jakarta.

Jumlah tiket penutupan Asian Games 2018 yang akan dijual sejumlah 55- 58 ribu tiket yang akan dijual resmi melalui sistem daring. Tiga mitra resmi pembelian tiket adalah BliBli.com, Tiket.com, serta Loket.com. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 500 ribu sampai Rp2 juta.

Panitia berjanji upacara penutupan tak akan kalah megah dari upacara pembukaan.

“Konsepnya berbeda dengan opening. Kali ini konsepnya celebration, merayakan kebersamaan serta berterimakasih terhadap bangsa Asia atas penyelenggaraan ini. Berterimakasih karena adanya perhelatan Asian Games 2018 di Indonesia. Kita terus berusaha supaya tetap menarik dengan adanya artis-artis yang akan memeriahkan. Intinya ini untuk perayaan sesama bangsa Asia, ” jelas Creative Director of Ceremonies Asian Games 2018, Wishnutama.

“Kami berharap anak- anak muda yang akan datang. Kami buat konsep kali ini seperti music concert. Jadi lebih fokus pada penyanyinya,” tambah Ronald Steven selaku Penata Musik.

Eko Supriyanto, sebagai koreografer dalam upacara penutupan Asian Games 2018 ini menambahkan kalau nanti untuk set tari akan lebih kecil. “Lebih intimate saja. Akan ada 120 penari. Pokoknya lebih fokus pada (upacara) pemadaman api Asian Games 2018 ini,” sebutnya.

Sejumlah musisi dalam dan luar negeri dipastikan akan meramaikan acara penutupan. Mulai dari Afgan, Denada, Winky Wiryawan, RAN, Bunga Citra Lestari, J-Flow, Dira Sugandi, Isyana Saraswati, hingga grup asal Korea Selatan, Super Junior.

“Diharapkan sekali perhelatan ini akan menjadi momen abadi kekuatan Asia sebagai pesan untuk dilihat di mata dunia,” tutup Francis.


 

Editor : Flora L.Y. Barus

 

Flora Librayanti BR K
28-08-2018 13:40