Main Menu

Wapres Ungkapkan Syukur Medali Emas Indonesia Lampaui Target

Anthony Djafar
28-08-2018 20:32

Wapres Jusuf Kalla menyaksikan salah satu pertandingan Asian Games di Jakarta, Selasa (28/8) (Dok. Setwapres/FT02)

Jakarta, Gatra.com  - Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla menyatakan rasa syukur dan bangganya atas keberhasilan Indonesia yang telah melampaui target perolehan medali emas dalam laga Asian Games ke-18 tahun 2018 di Jakarta-Palembang.


“Alhamdulillah kita sudah mendapatkan 23 medali emas, sebentar lagi pasti 24 kan. Karena itu saya harap minimum 25 medali emas, tambah di Palembang dan kemungkinan juga di Jakarta. Itu luar biasa,” kata Wapres saat menjawab pertanyaan awak media, di kantor Wapres, Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (28/8).

Wapres menyakini bahwa Indonesia masuk dalam peringkat keempat dalam pesta olahraga terbesar di dunia setelah olimpiade.

“Kita bilang hampir pasti nomor 4, coba itu kan luar biasa atlet kita,” katanya.

Wapres mengaku sepanjang penyelenggaraan Asian Games, belum pernah mendengar adanya komplain dari pihak manapun, termasuk atlet yang pernah ditemuinya.

“Saya tanya kepada official yang di Jakarta dan Palembang, semua angkat jempol,” katanya.

Adapun dampak penyelenggaraan Asian Games 2018 terhadap ekonomi masyarakat kata Wapres memberikan pengaruh yang positif.

“Dampak ekonomi paling sederhana yang terlihat yaitu penjualan souvenir-souvenir dan makanan serta hunian hotel laku pesat,” katanya.

Setelah memberikan keterangan pers, Wapres meninjau pelaksanaan pertandingan beberapa Cabang Olahraga (Cabor) diantaranya adalah Balab Sepeda di Velodrome Rawamangun.

Wapres sempat menyaksikan pertandingan balap sepeda yang diikuti olehTim Indonesia, Korea Selatan dan China selama kurang lebih lima belas menit.

Wapres kemudian menuju Kemayoran untuk menyaksikan lomba senam Ritmik Gymnastic dan Cabor Tenis Meja Putri yang saat itu sedang berlangsung pertandingan single putri Cina melawan RDR Korea serta menyaksikan cabor Bridge.

Editor: Anthony Djafar

Anthony Djafar
28-08-2018 20:32