Main Menu

Minions: Rian dan Fajar Seharusnya Bisa Kalahkan Kita

Mukhlison Sri Widodo
29-08-2018 09:54

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia peraih medali perak Muhammad Rian Ardianto (kanan) dan Fajar Alfian (kiri). ( ANTARA/INASGOC/Nafielah/Mahmudah/RT)

Jakarta, Gatra. com - Penampilan kedua pasangan ganda putra Indonesia di laga final Asian Games 2018 memang benar-benar luar biasa. 

 

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akhirnya merebut medali emas setelah mengalahkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dengan skor 13-21, 21-18, 24-22, Selasa, (28/8).

Kevin menyebutkan, ia tak menyangka akan mendapatkan perlawanan begitu sengit dari Fajar/Rian. Senada dengan Kevin, Marcus pun menilai penampilan Fajar/Rian, bahkan lebih dari seratus persen.

Fajar/Rian memang memiliki peluang besar untuk memenangkan pertandingan melawan pasangan rangking satu dunia tersebut. Mereka begitu menguasai permainan di game pertama dan ketiga. Namun Fajar/Rian berusaha lapang dada menerima kekalahan dan balik memuji lawan mereka.

"Kami bersyukur karena apapun hasilnya, kami sudah coba berikan perlawanan terbaik. Kami sudah tampil maksimal. Tetapi hasil dan rezeki belum berpihak ke kami. Lega juga rasanya  karena sebelumnya kami kalah jauh, sekarang kecewa tapi sudah berusaha maksimal," kata Fajar.

"Perkembangan dari Indonesia Open, jauh lebih baik, kemarin kan cuma dapat 13 dan 10 poin saja. Sekarang meskipun kalah tapi sampai tiga game dan sampai adu setting. Kevin/Marcus itu istimewa,

Berapapun poin ketinggalan, mereka tetap gigih dan berjuang, fighting spirit nya yang harus ditiru," tambahnya Fajar.

“Saya bersyukur bisa sampai ke final, kalau kalah rezeki saja. Di akhir permainan, Kevin/Marcus tampil lebih tenang dan percaya diri. Kevin/Marcus mental juaranya ada, walaupun ketinggalan jauh tapi mereka tetap berusaha," jawab Rian.

Keberhasilan Fajar/Rian dan Kevin/Marcus menciptakan all Indonesian final di Asian Games 2018 juga sempat mendapat pujian dari senior mereka yang merupakan peraih medali emas Asian Games Incheon 2014, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. 


Reporter : Wanto
Editor : Mukhlison

Mukhlison Sri Widodo
29-08-2018 09:54