Main Menu

Tekuk Vietnam, Korsel ke Final Sepakbola Putra

Arif Prasetyo
29-08-2018 20:09

Korea Selatan vs Vietnam (ANTARA FOTO/INASGOC/Dwi Prasetyo/yus4)

Cibinong, Gatra.com – Tim Sepakbola Korea Selatan berhasil membungkamVietnam dengan skor 3-1. Dengan kemenangan ini Korsel maju ke final menghadapi antara Jepang dan Uni Emirat Arab.

 

Bertanding di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Rabu (29/8), kedua kesebelasan bermain saling menyerang. Namun, Vietnam sedikit gugup di babak pertama

"Itulah mengapa saat jeda saya katakan kepada pemain agar tampil lebih percaya diri," ujar Park pelatih Vietnam, seperti dikutip Antara.

Pelatih asal Korea Selatan itu menambahkan, rasa gugup para pemainnya berujung pada gol cepat gelandang Korsel Lee Seungwoo yang terjadi saat laga baru berjalan tujuh menit.

Vietnam bahkan semakin tertinggal usai Hwang Ui Jo kembali membobol gawang Vietnam di menit ke-28, sehingga kedudukan 0-2.

Di babak kedua, Vietnam bermain lebih baik dan menorehkan satu gol meski pada akhirnya harus takluk 1-3.

Sementara pencetak satu-satunya gol untuk Vietnam ke gawang Korea Selatan Tranh Minh Vuong mengaku laga melawan Korea Selatan berjalan sulit bagi dirinya dan rekan.

Hal itu, kata dia, tak lepas dari kualitas para pemain Korea Selatan yang lebih baik dibandingkan skuatnya.
"Mereka punya pemain berlevel dunia seperti Son Heung Min," ujar Minh Vuong.

Nantinya di final Asian Games 2018 yang digelar pada Sabtu (1/9), Korsel akan menghadapi pemenang dari laga lainnya di semifinal yaitu Jepang atau Uni Emirat Arab.


Editor: Arief Prasetyo

Arif Prasetyo
29-08-2018 20:09