Main Menu

Empat Pemain Bola Basket Jepang Diskors Satu Tahun

Arif Prasetyo
30-08-2018 16:26

Pemain Basket Timnas Jepang saat bertanding melawan Iran di Asian Games 2018 (ANTARA/INASGOC/Wahyudin/FT02)

Artikel Terkait

Tokyo, Gatra.com – Komite Olimpiade Jepang akan menskors selama satu tahun kepada empat atlet bola basket Jepang. Mereka melakukan pelanggaran berkencan dengan wanita di sebuah hotel di Jakarta.


Para pemain terlihat di distrik lampu merah terkenal di ibukota Jakarta dengan mengenakan seragam nasional dan ketua kontingen segera mengirim pulang karena aib.

Ketua Asosiasi Bola Basket Jepang Yuko Mitsuya mengatakan kepada wartawan, para pemain akan dilarang bermain dari turnamen resmi selama setahun, karena telah "merusak kehormatan dan kepercayaan dunia olahraga Jepang”. Seperti dikutip laman AFP, Kamis (30/8).

Keempatnya adalah Yuya Nagayoshi, Takuya Hashimoto, Takuma Sato dan Keita Imamura yang sebetulnya dipersiapkan untuk Olimpiade 2020 Tokyo.

"Saya sangat meminta maaf atas tindakan ceroboh kami yang telah mempermalukan bukan hanya penggemar bola basket tetapi juga semua orang Jepang," kata Sato seperti dikutip AFP, Kamis (30/8).

Mereka diyakini telah diminta oleh seorang germo untuk pergi ke sebuah hotel dengan wanita, tetapi seorang reporter untuk surat kabar Asahi Shimbun Jepang melihat mereka dan mempublikasikan.


Arief Prasetyo

 

Arif Prasetyo
30-08-2018 16:26