Main Menu

Bersama Gubernur DKI, Wapres Saksikan Final Berkuda Asian Games

Anthony Djafar
30-08-2018 17:13

Wakil Presiden Jusuf Kalla menyaksikan cabang olahraga berkuda Asian Games 2018 di JIEP Pulomas, Jakarta, Kamis (30/8). (Dok. Setwapres/FT02)

Jakarta, Gatra.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla menyaksikan cabang olahraga berkuda Asian Games 2018 di Jakarta International Equestrian Park (JIEP) Pulomas, Jakarta, Kamis (30/8).

 

Kedatangan Wapres untuk menyaksikan pertandingan final lompat rintang perseorangan dimulai pada pukul 15.00 WIB di ruangan VIP.

Wapres disambut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PP Pordasi) Mohammad Chaidir Saddak.

Pertandingan final ini, memperebutkan medali emas kategori lompat rintang perseorangan yang diikuti oleh 25 atlet dari 16 negara.

Salah satu atlet ketangkasan berkuda Indonesia yang mampu mencapai babak final lompat rintang perseorangan yakni Ferry Wahyu Hadiyanto dengan kudanya Faults Free.

Pada babak pertama lompat rintang perseorangan, atlet asal Arab Saudi Ramzy Hamad Alduhami dan kudanya Ted untuk sementara di peringkat pertama dengan catatan angka kesalahan 1,00.

Posisi Alduhami ditempel oleh atlet asal Kuwait Ali Alkhorafi dengan kudanya Cheril di posisi dua dengan angka kesalahan 1,06. Adapun atlet Qatar Ali Althani (Sirocco) berada di posisi ketiga dengan angka kesalahan 2,02.

Sedangkan juri yang menilai pertandingan ini yakni Khalil Ibrahim Murad Hassan dari Uni Emirat Arab, Gerald Kuh (Hong Kong), Karim Badaro (Lebanon), Sergey Buikevich (Kazakhstan), dan Kazuya Hirayama (Jepang).


Anthony Djafar

 

Anthony Djafar
30-08-2018 17:13