Main Menu

INASGOC Klaim Durasi 30 Menit Perjalanan Tercapai

Rosyid
30-08-2018 17:57

Rombongan bus atlet Asian Games 2018 melintasi tol di Jalan Gatot Subroto, Jakarta.(ANTARA FOTO/Reno Esnir/re1)

Jakarta, Gatra.com - Salah satu tantangan Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) adalah memastikan perjalanan atlet dari dari Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat menuju arena-arena pertandingan di Jakarta sekitar 30 menit.

 

"Sampai saat ini tidak ada satu pun komplain tentang waktu yang kita tempuh dari penginapan khususnya wisma atlet menuju arena-arena pertandingan. Perjalanan relatif sekitar 30 menit," kata Wakil Direktur Departemen Transportasi INASGOC Sudjianto Adji dalam jumpa pers di Pusat Layanan Media (MPC) Asian Games di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Kamis (30/8).

Kepada Antara, Adji mengatakan perjalanan para atlet peserta Asian Games ke-18 dari Wisma Atlet Kemayoran menuju kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Senayan Jakarta sekitar 23-27 menit.

Sedangkan perjalanan para atlet dari Wisma Atlet Kemayoran menuju sejumlah arena pertandingan di luar kawasan GBK seperti GOR POPKI Cibubur, Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), dan lapangan golf Pondok Indah, sekitar 30-33 menit.

Pengaturan perjalanan para atlet peserta Asian Games 2018 di Wisma Atlet Kemayoran menjadi tanggung jawab Walikota Wisma Atlet Kemayoran Yuni Kartika.

Yuni mengatakan tugasnya sebagai wali kota Wisma Kemayoran adalah mengatur kamar serta transportasi atlet dan ofisial perserta Asian Games 2018, termasuk ketika ada perubahan kedatangan dan kepulangan ke negara masing-masing peserta.

"Kami harus cermat untuk mengatur jadwal kehadiran mereka di sini yang seringkali berubah-ubah, termasuk karena ada kendala dalam penerbangan mereka," kata mantan atlet bulu tangkis tunggal putri.


Rosyid

Rosyid
30-08-2018 17:57