Main Menu

Takraw Berpeluang Raih Emas Hari Ini

Mukhlison Sri Widodo
31-08-2018 10:38

Pemain sepak takraw putra Indonesia meluapkan kegembiraan seusai mengalahkan Laos (ANTARA FOTO/INASGOC/Nova Wahyudi/yus4)

Palembang, Gatra.com -  Cabang olahraga sepak takraw menyisahkan nomor Quadran pada Asian Games tahun 2018 ini. Indonesia menargetkan perolehan emas mengingat Malaysia dan Thailand tidak turun di nomor ini.

 

Pelatih Tim Indonesia, Arsy Syam mengatakan Indonesia berpeluang besar memperoleh emas pada nomor ini.  Tim Indonesia diperbolehkan mengikuti empat nomor karena menjadi tuan rumah Asian Games, 2018. 

Pada nomor Quadran, beberapa kekuatan tim diturunkan dan makin memperlihatkan hasil yang baik. Tim Indonesia masuk ke semi final dan sudah menjalani penyisihan pada group A. 

“Bersyukur karena tim Indonesia bisa menang, dan jika Jumat (31/8) bisa kalahkan Myamar, maka bisa masuk ke semi final dan melaju ke final,”ujarnya usai pertandingan Indonesia putra melawan Laos, di Venue Ranau, Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Kamis sore (29/8).

Adapun laga tim takraw Indonesia yang diturunkan melawan Laos diantaranya Saiful Rijal, Husni Uba, Rizky Pago dan Muhammad Hardiansyah. 

Hasil akhir, tim Indonesia mampu meraih emas dengan permainan yang cepat, yakni 21-19 dan 21-12. Kemenangan ini, kata Arsy merupakan pintu pembuka bagi tim Indonesia untuk melaju pada partai berikutnya. 

“Kita optimis melihat perjalanan takraw selama Asian Games kali ini, nomor ini berpotensi memberikan emas, apalagi tim Malaysia dan Thailand tidak ikut di nomor ini,” ungkapnya.

Sedangkan pada Jumat (31/8) siang, tim Indonesia harus meladeni Myamar agar bisa lolos pada babak selanjutnya. 

Atlet takraw Indonesia, Saiful Rijak, mengatakan ingin meraih yang terbaik dalam penyisihan group A agar mampu melaju ke semi final. 

“Ini pembuktian pada nomor akhir, tentu Indonesia ingin medali terbaik di nomor ini,” katanya.

Sebagai catatan, pada nomor ini, Thailand dan Malaysia tidak turun, maka tim pada group B hanya menyisahkan Vietnam, Iran dan Singapura yang secara kekuatan diprediksi masih di bawah Indonesia. 


Reporter: Tasmalinda
Editor: Mukhlison

Mukhlison Sri Widodo
31-08-2018 10:38