Main Menu

Diperkuat Pemain NBA, Filipina Incar Posisi Kelima Bola Basket Putra

Arif Prasetyo
31-08-2018 13:51

Pemain Basket Filipina, Jordan Taylor Clarkson 6 (kanan). (ANTARA/INASGOC/Rocky Padila/RT)

Jakarta, Gatra.com - Filipina mencoba menempati ranking kelima di cabang bola basket dengan Suriah di Asian Games ke-18 di Gelora Bung Karno Basketball Hall di Jakarta, Jumat malam (31/8).

 

Tim asuhan pelatih Yeng Guiao bertempur melawan tim dengan kekuatan yang tidak diketahui dengan gaya Suriah.

“Saya pikir kami baru saja mulai bermain kompak. Sudah terlambat untuk meraih medali, tetapi kami akan merasa terhibur mendapatkan tempat kelima mengingat apa yang dialami hanya sampai di sini,” kata Guiao, seperti dikutip The Manila Times, Jumat (31/8).

Filipina hanya mengetahui kekuatan Suriah dari kemenangannya atas Indonesia dengan skor 76-66 di babak klasifikasi lainnya. Guiao belum mendapat laporan dari asisten pelatihnya tentang bagaimana Suriah bermain.

Informasi didapat ketika Suriah-Indonesia yang menyebutkan bahwa pebasket Tarek Aljabi menyumbang 33 poin saat Suriah mengalahkan tuan rumah Indonesia, 26-9, pada kuarter kedua untuk memimpin 52-24 pada paruh pertama.

Indonesia mencoba untuk bangkit kembali di urutan keempat setelah mencetak 25 poin.
"Saya tidak percaya mereka lebih bagus dan lebih berat daripada Cina dan Korea," kata Guiao.

Ia yakin Filipina yang dimotori pemain NBA Clevelend Cavalier Jordan Clarkson dan Christian Standhardinger akan terus meningkat dalam permainan.

"Untuk satu Jordan baru saja merasakan kemenangan mengenakan seragam nasional dan dia sangat bangga akan hal itu," kata Guiao.


Arief Prasetyo

Arif Prasetyo
31-08-2018 13:51