Main Menu

Fadli Zon Berharap Kesuksesan Indonesia di Asian Games Bisa Berlanjut di Olimpiade

Wem Fernandez
31-08-2018 15:16

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Fadli Zon. (ANTARA/Dhemas Reviyanto/RT)

Jakarta, Gatra.com - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Fadli Zon, memberikan apresiasi tinggi kepada sejumlah atlet yang mengukir prestasi gemilang di Asian Games tahun ini. Fadli berharap raihan positif ini bisa diteruskan dalam event olahraga lainnya.

 

“Saya ucapkan selamat kepada seluruh atlit yang telah membawa harum nama Indonesia di pentas ajang paling bergengsi di Asia ini. Ini sangat membanggakan dan mudah-mudahan bisa dicapai di perhelatan olahraga lain seperti Olimpiade,” jelasnya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat, (31/8).

Fadli menambahkan, jumlah medali yang diperoleh kontingen Indonesia sehingga bisa duduk di posisi keeempat adalah prestasi yang membanggakan. Prestasi ini jauh lebih baik dibanding Sea Games terakhir dimana Indonesia berada di posisi ke lima.

Fadli berharap, hal tersebut bisa terus dicapai di perhelatan-perhelatan olahraga lainnya seperti olimpiade. Terutama, katanya, pada cabang-cabang olahraga tertentu yang saat ini memanen banyak medali emas seperti pencak silat.

“Tentu salah satu yang mendongkrak ini adalah olahraga yang memang asli dari Indonesia yaitu pencak silat. Kebetulan yang memimpin Pak Prabowo kan,” ujar politisi Partai Gerindra ini.

Hingga petang hari ini raihan emas yang dikumpulkan atlet Indonesia mencapai 30 dan berada di posisi keempat. Posisi pertama ditempati oleh China dengan 112 emas diikuti Japan 60 dan Korea 40.


Reporter: Wem Fernandez
Editor: Hidayat Adhiningrat P

Wem Fernandez
31-08-2018 15:16