Main Menu

Tim Gabungan Korea Berebut Emas di Bola Basket Putri

Arif Prasetyo
31-08-2018 16:51

Pemain basket Korea rayakan kemenangan (ANTARA FOTO/INASGOC/Bobby Arifin/yus4)

Jakarta, Gatra.com – Dua negara Korea (Selatan dan Utara) bergabung dalam satu tim di cabang olahraga bola basket putri di ajang Asian Games 2018. Tim Gabungan Korea diperkuat pemain yang berkiprah baskte profesional wanita AS (WNBA) Park Ji Su dan mencapai final setelah menang 89-66 atas Taiwan.

 

Tim, yang menampilkan tiga pemain Korea Utara dan sembilan pemain dari Selatan, akan berhadapan dengan Jepang atau Cina untuk berebut medali emas setelah membalikkan kehilangan overtime dua poin mereka ke Taiwan di babak penyisihan grup.

seperti dilansir Associated Press, Jumat (31/8). Tidak hanya basket, cabang olahraga lain seperti Kano dengan di tiga awak perahu naga memenangkan medali pertama untuk tim gabungan Korea, termasuk emas pertama, dan ada harapan besar tim bola basket akan memberikan emas lain.

Park Ji Su bergabung dengan grup setelah menyelesaikan musimnya dengan Las Vegas Aces di WNBA dan membuat penampilan pertandingan pertamanya di kuartal kedua. Dia mengemas dengan 10 poin dan 11 rebound.


Arief Prasetyo

Arif Prasetyo
31-08-2018 16:51