Main Menu

Takraw Putri Indonesia Raih Perunggu, Putra ke Final Hadapi Jepang

Iwan Sutiawan
31-08-2018 23:08

Pemain sepak takraw putri Indonesia meluapkan kegembiraan seusai meraih poin pada pertandingan penyisihan quadrant putri sepak takraw Asian Games 2018 di GOR Ranau, Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Sumatera Selatan. ( ANTARA/INASGOC/Nova Wahyudi/RT)

Palembang, Gatra.com - Nomor quandran memberikan harapan medali emas di Asian Games 2018. Tim putra Indonesia melaju ke final dan akan menghadapi Jepang setelah menang mudah atas Singapura di venue Ranau Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), Jumat (31/8).

 

Tim Indonesia menang dua set langsung atas Singapura, yakni 21-8 dan 21-12. Sementara Jepang juga melaju ke final setelah menghancurkan asa tim putra Vietnam dengan angka 21-17 dan 21-12 di lapangan yang sama.

Pelatih Sepak Takraw Indonesia, Arsy Syam mengatakan, tim putra Indonesia berkesempatan menutup seluruh nomor pada cabang takraw di Asian Games XVIII. Indonesia tampil menawan saat menghempaskan Singapura.

"Kali ini, peluang emas lebih besar. Dari permainan Jepang tadi, sudah bisa sedikit mengetahui strategi apa yang akan dilakukan di final," ujar Arsy.

Dia mengharapkan dukungan kepada tim putra Indonesia di JSC Palembang terus mengalir dalam babak final nanti. Mengingat laga tersebut merupakan penutup dari serangkaian pertandingan cabor sepak takraw Asian Games di Palembang.

Kemenangan tim putra Indonesia tak sejalan dengan tim putri yang harus mengakui keunggulan Vietnam di laga semifinal nomor quandran. Melalui permainan sengit, tim Indonesia harus puas memperoleh perunggu.

Tim yang diperkuat si kembar Leni dan Lena itu harus mengakui keunggulan Vietnam 1-2 yakni 20-22, 21-15, dan 19-21. Kekalahan tersebut, hampir sama dengan tim putri Laos yang pada saat bersamaan dikalahkan Thailand dengan skor 21-17 dan 25-24.

Tim putri Indonesia pada partai awal memperagakan permainan menyerang. Namun Vietnam berhasil menyusul perolehan angka dan menutup laga 20-22. Di set kedua, Indonesia berhasil lebih unggul dari Vietnam, dengan hasil 21-15. Di partai ketiga, Indonesia beberapa kali menyerang namun berhasil dipatahkan dan Vietnam lebih beruntung dengan selisih tiga poin, 19-21.


Reporter: Tasmalinda
Editor: Iwan Sutiawan

Iwan Sutiawan
31-08-2018 23:08