Main Menu

Tiket Ludes Terjual, Akan Ada Nobar Penutupan Asian Games

Bernadetta Febriana
01-09-2018 10:58

Ilustrasi - Closing Ceremony Asian Games (GATRA/Tasmalinda/FT02)

Jakarta, Gatra.com - Bagi masyarakat yang masih memimpikan untuk bisa menghadiri secara langsung penutupan Asian Games ke-18 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) pada Minggu (2/9) nanti, nampaknya keinginan tersebut harus dilupakan. Per Jumat (31/8) malam, seluruh tiket sudah habis terjual.

 

Panitia Pelaksana Asian Games 2018 baru menjual tiket penutupan Selasa lalu (28/8). Namun pada Jumat malam, seluruh mitra distribusi tiket Upacara Penutupan sudah pada posisi sold out. 

 


Panitia Pelaksana menjelaskan bahwa tiket penutupan Asian Games 2018 hanya dijual secara daring dengan mitra Blibli.com, Tiket.com dan Loket.com. "Untuk menghindari antrean yang mengular, tiket Upacara Penutupan hanya dapat dibeli melalui online," ujar Direktur Ticketing Asian Games 2018, Sarman Simanjorang. 

 


Tidak semua kursi di Stadion Utama GBK dijual untuk acara penutupan, karena panitia hanya menyediakan sekitar 55.000 kursi, termasuk 20% tiket yang sudah dialokasikan untuk atlet dan ofisial. "Bisa dibayangkan betapa cepatnya tiket terjual, dengan jumlah kursi yang terbatas tapi telah terjadi 3 juta Hits yang mengakses situs penjualan tiket resmi, " ujar Sarman. 

 


Sebagaimana halnya saat upacara pembukaan, maka penutupan arus lalu lintas juga akan terjadi saat upacara penutupan berlangsung. Maka dari itu, penonton diharapkan datang dengan kendaraan umum. Pun membawa kendaraan pribadi dapat menempatkannya di tempat parkir yang disediakan seperti di Sudirman Central Business District (SCBD). 

 


Tidak hanya jalur lalu lintas khusus, bagi mereka yang akan menonton Upacara Penutupan Asian Games 2018 juga akan dibagikan gelang dengan warna yang disesuaikan dengan pintu masuk ke Stadion Utama GBK. Pemakaian gelang diberlakukan untuk membantu penonton dan panitia mengidentifikasi pintu masuk menuju stadion. 

 


Sarman  juga mengatakan bahwa pintu Stadion Utama GBK untuk Upacara Penutupan Asian Games 2018 akan mulai dibuka pada pukul 4.00 sore. “Penonton Upacara Penutupan dapat masuk ke kawasan GBK melalui pintu 2, 3, 4 dan 5,” katanya.

 


Sementara khusus hari Minggu itu, Asian Festival akan dibuka mulai pukul 8.00 pagi hingga 6.00 sore. “Setelah jam 6 sore masyarakat sudah tidak bisa membeli tiket Asian Festival,” jelas Sarman.

 


Tiket yang akan dijual untuk Asian Festival berjumlah 75,000. Menurut Sarman, untuk menjawab kebutuhan masyarakat yang ingin menonton Upacara Penutupan namun tidak mendapatkan tiket akan diadakan acara nonton bareng sekitar kawasan Istora dan di zona-zona Asian Festival. Selain itu, masyarakat dapat menyaksikan melalui saluran televisi yang menjadi mitra penyiaran Asian Games 2018. 


Bernadetta Febriana

Bernadetta Febriana
01-09-2018 10:58