Main Menu

Hempaskan Jepang, Tim Putra Indonesia Raih Emas dari Takraw

Iwan Sutiawan
01-09-2018 19:07

Tim sepak takraw putra Indonesia meraih medali emas usai kalahkan tim Jepang (ANTARA/INASGOC/Nova Wahyudi/FT02)

Palembang, Gatra.com - Tim Nasional Sepak Takraw Putra Indonesia meraih medali emas setelah mengalahkan tim sepak takrow putra Jepang di final nomor quadran Asian Games XVIII di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), Sabtu (1/9).

 

Indonesia berhasil menghempaskan Jepang setelah melalui laga sengit yang berlangsung di Ranau Hall Jakabaring Sport City (JSC) Palembang dengan kedudukan 2-1. Kemenangan Indonesia ditentukan di set ketiga.

Indonesia sempat tertinggal 0-1 pada set pertama dengan kedudukan 15-21 dan menyamakan kedudukan pada set kedua dengan angka 21-14 dan membalikan kedudukan di set ketiga dengan skor 21-16.

"Set awal memang kami agak lengah, terutama saat blocking itu yang kurang. Di set kedua saya instruksikan ke anak-anak agar memperkuat blocking lawan, dua atau tiga [pemain] untuk memblok. Alhamdulillah bisa membawa hasil positif," kata Asry Syam, pelatih Timnas Sepak Takraw Putra Indonesia, Asry Syam dilansir Antara.

Pada laga nomor terakhir ini, timnas putra memperoleh dua medali perunggu, satu perak, dan satu emas, dan satu medali perunggu yang diperoleh timnas putri dari nomor quadran. Dengan hasil tersebut, timnas Sepak Takraw berhasil memperoleh lima medali pada perhelatan Asian Games 2018.

Pelatih tim sepak takraw Jepang, Yoshitaka Iida memuji kekuatan dan teknik permainan tim nasional Indonesia. "Tim Indonesia sangat kuat, mungkin karena mereka berlatih lebih keras dari kami. Sulit untuk menang dari mereka," katanya.


Iwan Sutiawan

Iwan Sutiawan
01-09-2018 19:07