Main Menu

Begini Skema Pengalihan Arus Kendaraan Saat Upacara Penutupan Asian Games 2018

Birny Birdieni
02-09-2018 03:18

Peta pengalihan arus lalu lintas di sekitar stadion GBK Senayan saat "Closing Ceremony". (Antaranews/Tessa Qurrata Aini/re1)

Jakarta, Gatra.com- Terkait upacara penutupan Asian Games 2018, petugas Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri telah menyiapkan sebanyak 1.800 petugas untuk mengatur dan mengamankan arus lalu lintas perhelatan olahraga internasional itu.

 

Bahkan skema pengalihan arus kendaraan saat upacara penutupan Asian Games 2018 di sekitar Gelora Bung Karno (GBK) Senayan Jakarta Pusat pada Minggu (2/9) pun sudah disiapkan.

"Pengalihan dilakukan terhadap empat ruas jalan demi mensukseskan penutupan Asian Games di Jakarta," kata Kakorlantas Polri Inspektur Jenderal Polisi Royke Lumowa di Jakarta seperti dikutip dari Antara, Minggu (2/9).

Royke menjelaskan, penutupan ruas jalan pada bagian utara Persimpangan Lapangan Tembak, bagian selatan (Jalan Hang Lekir dan Jalan Pakubowono), Jalan Pintu FX Sudirman atau Jalan Pintu I Senayan.

Dengan demikian, lanjut Royke, bagi kendaraan dari arah Bundaran Senayan lurus ke Semanggi, kendaraan dari pintu masuk FX Sudirman yang melalui Jalan Jenderal Sudirman dibuka untuk keluar-masuk kendaraan. Sedangkan pintu keluar yang melalui Jalan Pintu Satu Senayan ditutup.

Meski ada pengalihan, ruas Jalan Gatot Subroto hingga Slipi dan Sudirman menuju Semanggi akan tetap berlaku normal.

Lebih lanjut Royke menyebutkan bahwa rekayasa lalu lintas ini berlaku untuk kendaraan pribadi dan umum. Sedangkan kendaraan yang mengangkut atlet dan ofisial, serta berstiker khusus Asian Games diizinkan untuk melintas.


Editor : Birny Birdieni

Birny Birdieni
02-09-2018 03:18