Main Menu

Penutupan Lalu Lintas Asian Games Akan Diperluas Jika Antrian Panjang

Hidayat Adhiningrat P.
02-09-2018 11:46

Kepala Korps Lalu Lintas Kepolisian RI Inspektur Jenderal Polisi Royke Lumowa.(ANTARAnews/re1)

Jakarta, Gatra.com - Kepala Korps Lalu Lintas Kepolisian RI Inspektur Jenderal Polisi Royke Lumowa mengatakan akan memperluas area penutupan pada sejumlah titik rekayasa pengalihan arus lalu lintas sekitar Gelora Bung Karno saat antrian penutupan Asian Games 2018 memanjang.

 

"Apabila terjadi antrian panjang di titik itu, akan ada saringan lapisan berikut. Artinya, penutupan akan kami perluas lagi," kata Royke di Jakarta, Minggu (2/9) dilansir dari Antara.

Mulai pukul 09.00 WIB rencananya penutupan sejumlah titik telah diberlakukan. Titik yang ditutup tersebut sama seperti saat acara pembukaan Asian Games pada 18 Agustus 2018 lalu.

Pengalihan arus lalu lintas, jelas Royke, meliputi kawasan Gatot Subroto, Gerbang Pemuda dan Lapangan Tembak Palmerah. Kemudian pada kawasan Tentara Pelajar, Patal Senayan, Pakubuwono Hang Lekir, dan di FX Sudirman.

Sementara, untuk kepadatan lalu lintas seperti di Lapangan Tembak Palmerah, arus lalu lintas akan dialihkan ke Manggala Wanabakti.

Sedangkan dari arah Pejompongan, kendaraan akan dinaikkan ke fly over yang awalnya ke arah Gatot Subroto menjadi ke arah Slipi demi mengurangi kepadatan di Tentara Pelajar atau di Lapangan Tembak.

"Terakhir, untuk Pakubuwono Hang Lekir akan dilakukan perluasan penutupan di arah Pakubuwono yang lebih ke selatan lagi," katanya.


Hidayat Adhiningrat P

Hidayat Adhiningrat P.
02-09-2018 11:46