Main Menu

Artis Ibu Kota dan Tari Ya Saman Akan Meriahkan Penutupan Asian Games Palembang

Iwan Sutiawan
02-09-2018 16:12

Tari ya saman (youtube.com/yus4)

Palembang, Gatra.com - Upacara penutupan Asian Games XVIII di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) yang akan digelar di Plaza Jakabaring Sport City (JSC), Minggu (3/9), bakal berlangsung meriah dengan mengusung konsep farewell night.

 

Gubernur Sumsel, Alex Noerdin, usai acara pengalungan medali cabang olahraga (cabor) sepak takraw Asian Games XVIII, mengatakan, upacara penutupan Asian Games di Palembang akan menjadi pesta meriah pada tahun ini.

Menurut Alex, beberapa persiapan termasuk dari pemerintah daerah juga sudah dilaksanan beberapa hari yang lalu. "Di Palembang, kita juga memanjakan tamu, atlet, dan mereka yang hadir di Palembang dengan sederet sajian penampilan, termasuk penampilan tari seperti halnya pembukaan lalu," ujarnya.

Beberapa tari yang akan ditampilkan tentu bernuansa khas Palembang, seperti tarian Ya Saman dibawakan oleh 100 penari. Kemudian, penampilan sejumlah artis ibu kota, seperti penyanyi rock Virzha Husein, hingga artis ternama lainnya, antara lain JKT 48, Steven and Coconut Treez, disc jockey (DJ) Yasmin serta seniman asal Singapura.

"Konsepnya menjadi konsep malam perpisahan, farewell night. Selain itu juga menu makanan seperti menu makanan tradisional kambing guling, martabak mesir, dan lainnya," ujar Alex.

Menurutnya, panitia sudah mematangkan persiapan acara yang akan digelar malam nanti, termasuk soal keamanan, kenyamanan atlet, dan tamu undangan yang akan hadir.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain mengatakan, pada saat acara penutupan Asian Games di JSC Palembang, pihaknya menambah 350 personel. Penambahan tersebut disesuaikan dengan kondisi saat acara akan berlangsung atau sedang berlangsung.

"Dengan jumlah undangan hampir sama seperti pembukaan, yakni 4.000 undangan, maka ada kebutuhan penambahan personil," ujarnya.


Reporter: Tasmalinda
Editor: Iwan Sutiawan

Iwan Sutiawan
02-09-2018 16:12